MASTAMA STAIM 2020, Fathan Faris Saputro : “Harus Lebih Semangat Berorganisasi”

MASTAMA STAIM 2020, Fathan Faris Saputro : “Harus Lebih Semangat Berorganisasi”

116 views
0
SHARE

Lamongan,Kabarone.com- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat STAIM Paciran Lamongan STAI Muhammadiyah Paciran melaksanakan Masa Ta’aruf Mahasiswa (MASTAMA) yang bertempat di STAIM Paciran dengan mengusung tema “Raih Prestasimu, Lanjutkan Langkahmu”.acara di selenggarakan dari hari jumat sampai hari senin.

Olivia Natasia Rosalia, Panitia MASTAMA mengatakan bahwa pentingnya diselenggarakan MASTAMA adalah sebagai pengenalan awal sebelum menuju perkaderan utama Darul Arqam Dasar (DAD) sehingga calon kader memiliki bekal baik secara ideologi, organisasi, maupun wawasan. “MASTAMA adalah kegiatan rutin pra-DAD sebagai pengenalan, agar calon kader lebih mengerti dan punya bekal awal dalam ber-IMM,” tuturnya.

Sementara itu, Fathan Faris Saputro, panitia bagian sie acara menuturkan bahwa mahasiswa selalu memiliki peran dan bisa memainkan perannya dalam sejarah peradaban bangsa. “Kita coba tengok sejarah kebangkitan nasional melalui boedi oetomo, atau proklamasi kemerdekaan tahun 45, peristiwa 1966, malari 1974, atau terbukanya kran reformasi tahun 1998 lalu, mahasiswa selalu mampu menjadi penggerak dan mampu memainkan perannya,” ungkapnya.

Faris panggilan akarabnya, menjelaskan banyak hal, terlebih pengalamannya dalam berorganisasi dan ber-IMM. “Organisasi itu penting sebagai bekal mahasiswa agar lebih peka terhadap sosial, juga sebagai sarana pengembangan diri, terutama yang berkaitan dengan ranah soft skill,” tuturnya.

“Melalui organisasi,” lanjutnya, “Kita bisa belajar banyak hal dan banyak bidang, bisa lebih peka dalam hal sosial, termasuk dalam kecakapan retorikanya, juga membangun dan memperluas jaringan serta menjadi pelopor, pelangsung, dan penyempurna sebagaimana fungsi ortom dalam Muhammadiyah,” pungkas mahasiswa juara lomba literasi kemenag Lamongan tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY