Pertama daftar di KPU Lamongan, Suhandoyo-Suuddin siap Maju Pilbup Lamongan 2020

Politik514 views

Lamongan,Kabarone.com – Pasangan calon bupati H. Suhandoyo SP dan calon wakil bupati Drs.Mohamad Su’uddin mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan.

Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Lamongan dengan slogan Kompak datang ke KPU Kabupaten Lamongan diantar ratusan simpatisan. Paslon yang berasal dari jalur perseorangan atau independen itu mendaftar sebagai pendaftar pertama di hari pertama sejak diumumkan KPU Lamongan untuk masa pendaftaran Paslon Bupati Lamongan mulai tanggal 4 hingga tanggal 6 September 2020.

Pemeriksaan persyaratan berlangsung sekitar 1 jam di gedung KPU yang berada di Jalan Basuki Rahmat Kecamatan Lamongan. Kabupaten Lamongan.

Suhandoyo mengaku optimis menang dalam pilkada yang berlangsung 9 Desember mendatang, meski berangkat dari jalur perseorangan dan didukung dua partai politik yakni PSI dan Nasdem.

“Alhamdulillah berkas administrasi sudah diterima dan lengkap semua,
kata Suhandoyo didampingi Suuddin usai pendaftaran, Jumat (04/09/2020).

Usai melakukan pendaftaran di ruang KPU, pasangan Suhandoyo-Suudin menghampiri ratusan simpatisan di gedung sport center Lamongan. Dihadapan simpatisan, Suhandoyo mengajak untuk selalu melakukan tahapan pilkada sesuai aturan dan berperilaku santun tidak saling menghujat.

Sementara Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali mengatakan dari hasil pemeriksaan berkas pendaftaran paslon Suhandoyo-Suuddin dinyatakan sudah lengkap, selanjutnya pihaknya akan melakukan tahapan lebih lanjut yakni swab test dan pemeriksaan kesehatan bagi calon Bupati dan calon wakil Bupati Lamongan yang sudah mendaftar hingga batas akhir pendaftaran tanggal 6 September.

“Berkas pendaftaran paslon Suhandoyo-Suuddin sudah lengkap, selanjutnya tanggal 7 dilakukan swab test serentak bagi paslon dan tanggal 8 dan 9 tes kesehatan di RS dr.soetomo Surabaya,” ungkap Mahrus Ali.(Pur/bis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *