Dipa Tahun 2021 Diserahkan, Kepala KPPN; Dipa Merupakan Agenda Tahunan

Daerah417 views

KOTABARU,kabarone.com- Penyerahan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) petikan tahun anggaran 2021 dan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) tahun 2020, di Aula KPPN di hadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru H Said Akhmad, Selasa 15/12/2020.

Dalam sambutannya, Said Akhmad mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak terkait atas kerjasama yang baik sehingga penyerahan DIPA hari ini dapat terlaksana.

Diungkapkannya, implementasi APBN 2021 memerlukan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan agar program yang direncanakan tahun 2021 dapat mencapai target pembangunan dalam memacu pertumbuhan ekonomi, pengurangan pengangguran dan kemiskian.

Setiap satuan kerja harus mempersiapkan dengan baik program kegiatan tahun 2021, sehingga kegiatan dapat berjalan efektif sejak awal bulan Januari, tutur Said Akhmad.

Pada kesempatan ini, Said Akhmad juga mengingatkan kepada para pengguna anggaran dapat berhati-hati dalam menggunakan dana, dan fokus pada dampak nyata yang dapat dirasakan oleh masyarakat. Terimakasih, dan selamat Hari Anti Korupsi Sedunia, ujarnya mengakhiri.

Sementara Kepala KPPN Kotabaru Ahmad Bermadi mengungkapkan, penyerahan DIPA ini merupakan agenda tahunan dan bukan hanya formalitas.

Momentum ini untuk menjaga dan memperkuat komitmen bersama dalam mewujudkan pengelolaan anggaran yang lebih berkualitas sekaligus meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara, katanya.

Pada kesempatan ini, juga diadakan penandatanganan fakta integritas yang disaksikan langsung oleh Sekda Kotabaru.

Serta penyerahan penghargaan kepada Satker dengan kinerja pelaksanaan anggaran dan rekonsialisasi terbaik, atas kerjasama penyaluran DAK fisik dan dana Desa tahun 2020.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *