Upaya Tingkatkan Ekonomi , Kades Desa Sambangan Babat Bersama warga lakukan Pembangunan

Upaya Tingkatkan Ekonomi , Kades Desa Sambangan Babat Bersama warga lakukan Pembangunan

732 views
0
SHARE

Kabarone . Com, Lamongan –Tolak ukur Pembangunan desa tidak lepas dari peran serta warga bersama perangkat desa bersatu membangun.hal tersebut dilakukan Pemerintahan Desa Sambangan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan guna meningkatkan Perekonomian warganya patut di acungi jempol, hal ini terlihat Pemdes yang terus melakukan inovasi pembangunan infrastruktur untuk kelancaran swasembada pangan serta memperlancar transportasi petani lewat akses jalan .

pembangunan jalan poros tani adalah contoh yang di lakukan pemerintah desa Sambangan lewat Dana desa tahun 2020.dengan anggaran Rp.1.71juta mulai dilakukan pembangunan jalan tersebut.

Masyarakat Desa Sambangan telah lama mendambakan akses jalan tani agar hasil pertanian bisa langsung terangkut kendaraan yang secara otomatis mengefisienkan transportasi dan biaya angkut hasil panen Holtikultura petani setempat, inilah yang membuat Pemerintah Desa ingin segera mewujudkan impian masyarakat Desa Sambangan .
Hal tersebut diungkapkan oleh BPD Desa Sambangan Tamyis kepada awak media Senin,(13/12)mengatakan,kami berharap setiap kegiatan di lakukan secara transparan karena
petani Desa Sambangan menanam jenis tanaman padi dan Holtikultura seperti Cabe, Melon, Semangka, dan Tomat. Hasilnyapun bisa dibilang luar biasa, dari sinilah Masyarakat menaruh harapannya ingin akses jalan bisa berfungsi lebih maju dan secara otomatis memangkas biaya operasional para petani,”ucapnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Sambangan Sulistyowati saat ditemui dilokasi kegiatan mengatakan ,”bahwa pembangunan jalan Desa ini sebagai upaya Pemdes meningkatkan perekonomian masyarakat agar transportasi bisa cepat dan efisien , kita jalan pembangunan dengan memakai Dana Desa dan sudah sesuai prosedur serta transparan . Pungkas Kepala Desa Sambangan Ini. (Advertorial ****)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY