Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga Desa Kemlagi Lor

Kabarone.com,Lamongan-Banjir dengan ketinggian kurang lebih satu meter merendam ratusan rumah warga di dusun Baru Desa Kemlagi Lor, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan,Sabtu pagi (09/01/2021).

Salah seorang warga setempat,Indah mengatakan setidaknya banjir tersebut merendam puluhan rumah yang tersebar di empat Kampung yaitu dusun Kombo,dusun Baru,dusun Berasan,dan dusun Kiringan.

“Ketinggian banjir bervariasi dari 50 Centimeter hingga satu meter.Yang paling parah dan tinggi banjirnya yaitu di dusun Baru,dusun Kombo, dan dusun Kiringan dengan ketinggian mencapai satu meter,” terangnya.

Indah mengatakan penyebab banjir itu diakibatkan tingginya intensitas hujan yang mengguyur daerah itu sejak tadi malam.

“Sehingga mengakibatkan meluapnya Sungai Bengawan jero menerjang pemukiman masyarakat.Sebab Sungai tersebut berada dipinggir pemukiman warga,” tambahnya.
Hingga saat ini kata dia tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir tersebut.

“Namun kerugian materi tentu ada. Karena banjir sudah merendam sejumlah barang-barang dan hasil pertanian masyarakat yang tidak sempat diungsikan,” katanya.

Saat ini kata dia masyarakat setempat terus berjaga-jaga guna menghindari bahaya banjir tersebut.

“Sebab sampai saat ini air tak kunjung surut dan masih terus meningkat. Makanya kami masih terus berjaga-jaga dan mengungsikan barang rumah tangga sebisanya,” katanya.

Sementara jalan lintas Turi-Kalitengah didaerah tersebut tidak bisa dilewati roda dua maupun roda empat,itu pun di lewati maka kendaraannya mogok.

“Sebab banjir masih menggenangi badan jalan. Saat ini banyak kendaraan mogok di jalan karena tergenang air,” tutupnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *