Duet Pasang Serasi Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Fak Fak Dari Jalur Independen

News300 views

Fak-Fak,Kabarone.com-Kemenangan Pasangan Uta Yoh dalam perhelatan Akbar Lima tahunan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak periode 2020 – 2025 menjadi catatan sejarah baru dalam kanca politik di Fakfak dan umumnya Indonesia .
Sejarah dimaksud tidak saja Uta Yoh mampu menumbangkan Kekuatan koalisi 11 Partai politik,dibawa kekuasaan dan sistim yang dibangun Rezim MOCA,untuk membek up titipannya, pasangan 01. Samaun Dahlan,Clifor C Nandarmana.

Dibalik sejarah fenominal itu,catatan lain nya adalah Independen pertama yang berkiprah dalam politik praktis di Fakfak,kurun waktu relatif lama,semenjak pemilihan langsung digelar.

Sejarah juga mencatat muncul seorang perempuan asli Anak Mbaham Matta,Fakfak YOHANA DINA HINDOM sebagai Wakil Bupati FAK Fak mendampingi Figur Muda yang krismatik lama bergelut di pemerintahan adalah sosok Untung Tamsil .

Hal tersebut diungkapkan Bupati terpilih setelah diumumkan KPUD Fak Fak Untung Tamsil mengatakan,”“Kami berharap kepada seluruh petinggi kita di negara ini, mari sama-sama mengawal secara baik. Tentunya harapan kita ini akan menjadi catatan dinamika di negara kita di Kapitan Fak Fak pertama kali jalur independen menang,” jelasnya.

Duet antara anak dan Mama dengan sejumlah pengalaman birokrasi yang digeluti,mampu mendongkrak ektabilitas keduanya. Kini masyarakat berharap banyak,menanti sosok yang dinilai mampu membawa perubahan di Negerinya sendiri,sesuai Visi Misi Terdepan,Sejahtera,Nyaman,Unggul,dan Mandiri, ( TERSENYUM) .

Hal senada diungkapkan Wakil Bupati Terpilih Yohana Dina Hindom mengatakan,”Kami berharap kepada masyarakat Fakfak berdoa kepada Tuhan sehingga kita semua diberi hati tulus. Menerima apa yang menjadi keputusan, untuk melakukan tanggung jawab di kabupaten Fakfak,” katanya.

Sebagai perempuan yang diyakini baru “hadir” dalam sejarah, ia berharap kesempatan itu didapat benar adanya. Demi negeri, dan membangun tanah sendiri,” ujarnya ( As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *