Meski Tanpa Persiapan Khusus, Kapolda Sumsel Acungkan Jempol Saat Divaksin

Meski Tanpa Persiapan Khusus, Kapolda Sumsel Acungkan Jempol Saat Divaksin

72 views
0
SHARE

PALEMBANG,kabarone.com- Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri menjalani penyuntikan vaksin Sinovac di Puskesmas Gandus Palembang, Kamis (14/01/2020).

Irjen Eko mendapat giliran ketiga penerima vaksin covid -19 setelah sebelumnya Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dan Gubernur Sumsel Herman Deru.

Sebelum dilakukan penyuntikan, Kapolda terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan.

Saat proses penyuntikan vaksin, Irjen Eko sembari bermasker dan face shield beberapa kali menghadap ke arah masyarakat dan awak media yang ada di sana. Ketika penyuntikan berlangsung, orang nomor satu di Polda Sumsel ini langsung mengacungkan jempolnya sambil tersenyum.

Sesaat setelah disuntik, Kapolda langsung berdiri dan mengangkat botol kosong vaksin yang digunakan untuk menyuntik dirinya.

Irjen Pol Eko mengaku tak ada persiapan khusus sebelum divaksin

“Tidak ada persiapan khusus. Persiapannya hanya istirahat yang cukup, biar badan fit,” katanya.

Puskesmas Gandus dipilih sebagai tempat penyuntikan pertama vaksin covid-19 di Sumsel agar masyarakat merasa yakin dan mantap dalam menjalani vaksinasi di layanan kesehatan yang ditunjuk pemerintah.

Menurut Irjen Eko, ia juga mengisi data di aplikasi dari Dinas Kesehatan yang sudah terlebih dahulu disiapkan.

Gubernur Sumsel Herman Deru menuturkan penetapan puksesmas Gandus sebagai tempat vaksinasi ditujukan agar masyarakat merasa yakin dan mantap dalam menjalani vaksinasi di layanan kesehatan yang ditunjuk pemerintah. Selain itu, agar tidak muncul kesan eksklusivitas vaksinasi bagi pemimpin. (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY