Satu Dokter Di Lamongan Kembali Meninggal Karena Covid-19

Daerah599 views

Lamongan ,Kabarone.com– Kabar duka menyelimuti Dunia paramedis di Kabupaten Lamongan ,hal tersebut karena mereka telah kehilangan salah satu dokter terbaiknya indikasi terkena covid-19. Almarhum keseharian bertugas di RS Muhammadiyah Lamongan. Dokter yang meninggal dunia itu adalah Muhammad Syamsu Dluha Akhiru Putra.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lamongan, dr Eko Wahyuhono membenarkan meninggalnya salah satu dokter di Lamongan ini karena COVID-19.

Syamsu meninggal dunia saat sedang menjalani perawatan medis di RSML, Kamis (14/1/2021). “Iya, saya dapat konfirmasinya dari teman sesama dokter karena terkena COVID-19,” kata Eko Wahyuono saat dimintai konfirmasi oleh awak media.

Meninggalnya Syamsu, kata Eko, menambah panjang jumlah dokter di Lamongan yang terpapar COVID-19. Hingga 14 Januari, lanjut Eko, tercatat sudah 4 dokter yang gugur karena terjangkit virus Corona.

“Hingga saat ini sudah 4 dokter di Lamongan yang meninggal dunia karena terpapar COVID-19,” jelasnya.

Masih oleh Eko,kami mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu memperhatikan untuk tetap menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Meski tampak sepele, Eko menyebut perilaku taat protokol kesehatan inilah yang mampu menghindarkan masyarakat dari terpapar COVID-19. “Dan perilaku taat protokol kesehatan ini harus dilakukan semua anggota keluarga dan seluruh masyarakat,” tambahnya.

Data Resmi Dinkes Lamongan, penyebaran COVID-19 di Lamongan secara akumulatif sudah 2.018 orang yang terkonfirmasi positif di mana 143 di antaranya aktif dan 1736 sudah dinyatakan sembuh dan 139 orang meninggal dunia. Selain itu, ada sebanyak 74 orang berstatus Probable, 2.178 orang berstatus Suspek, 4.068 orang berstatus Kontak Erat dan 54.704 orang berstatus pelaku perjalanan.(**** R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *