Babinsa Koramil 22/Blang mangat Dampingi Petani Tanam Cabai.

Babinsa Koramil 22/Blang mangat Dampingi Petani Tanam Cabai.

35 views
0
SHARE

Lhokseumawe, KabarOne.com – Guna mendukung program ketahanan pangan, Babinsa Koramil 22/Blangmangat dijajaran Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan kegiatan pendampingan produktif pertanian kepada masyarakat di ynag berada di desa binaannya.

Adapun kegiatan pendampingan yang dilakaukan berupa budidaya tanam cabai di Desa Ulee blang mane Kec. Blang Mangat. Budidaya menanam cabai di lahan kosong seluas setengah hektar itu dilakukan Serda Mirza kepada Masyarakat desa binaan untuk mengantisipasi kelangkaan pangan ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Sesuai instruksi pimpinan, kami mengajak masyarakat di Desa Binaan untuk memanfaatkan lahan kosong agar ditanami cabai atau sayuran lainnya. Ini juga kami lakukan untuk mengantisipasi kelangkaan ketersediaan pangan ditengah pandemi covid-19 saat ini,” ujarnya, Senin (15/2/2021).

Sementara itu, dilokasi terpisah Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P melalui Danramil 12/Blang Mangat, Kapten Inf Subarjo berharap, dengan adanya pendampingan itu bisa membantu kendala atau kesulitan yang sedang dihadapi oleh petani.

“Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam mensukseskan swasembada pangan, dan ini akan terus dilakukan di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara ,”Ungkapnya.

“Apabila ada kedekatan antara babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat,” Tegasnya.(*fadhil)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY