Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar Terima Bantuan Bioflok Dari Arutmin

Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar Terima Bantuan Bioflok Dari Arutmin

82 views
0
SHARE

KOTABARU,kabarone.com- Kelompok budidaya ikan air tawar Banyu Urip Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah menerima bantuan sarana prasarana pengembangan budidaya dari PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin beberapa waktu lalu.

Superintendent Adm La dan EACD Andi Alvhian Noor melalui CD Officer Ferry Ariadi Wardhany, Senin 22/2/2021 mengatakan, bantuan paket sarana dan prasarana pengembangan budidaya lele dengan sistem bioflok adalah untuk menindak lanjuti pelatihan yang di gelar oleh PT Arutmin dengan menghadirkan pa materi dari De’ Papuyu Farm Banjarbaru.

Untuk mengaplikasikan hasil pertemuan itu maka, PT Arutmin berikan bantuan kepada kelompok budidaya ikan air tawar Banyu Urip yang ada di Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah.

Kata Ferry, bantuan yang diberikan diantaranya berupa atap probiotik, molase drum, selang oksigen, mesin aerasi, dan batu oksigen.

Jadi intinya bantuan yang diberikan itu paket untuk usaha perikanan dari program PPM Arutmin, dan hasilnya akan kami serahkan semuanya kepada kelompok petani pembudidaya ikan air tawar.

Semoga dengan bantuan ini kelompok Banyu Urip bisa berhasil panen yang lebih banyak, karena kemaren sudah mendapatkan pelatihan budidaya bioflok yang di selenggarakan oleh Arutmin dengan menggunakan metode NFW, jelasnya.

Sementara ketua kelompok Banyu Urip Sulaiman mengatakan, terimakasih Arutmin atas bantuan sarana bioflok untuk kelompok kami, semoga bantuan ini bisa meningkatkan produktivitas kelompok dalam pengembangan budidaya lele sistem bioflok, harapnya.

Saya berharap bantuan dan pembinaan ini bisa berkelanjutan, artinya tidak sampai disini saja, karena kelompok kami perlu sport dan dukungan dari pihak perusahaan khususnya PT Arutmin Indonesia, tutupnya.(Hrp)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY