Truk Kemanusiaan LAZiS Peduli Jateng Dan Sulbar Resmi Diberangkatkan

Lipsus384 views

SEMARANG,Kabarone.com – LAZ Al Ihsan (LAZiS) Jateng secara resmi memberangkatkan Truk Kemanusiaan Peduli Jawa Tengah dan Gempa Sulawesi Barat (Sulbar) di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah Jalan Pahlawan Kota Semarang, Jumat (12/2/2021).

Gubernur Jawa Tengah diwakili Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Jawa Tengah Imam Maskur simbolis melepas keberangkatan truk kemanusiaan tersebut disaksikan Ketua Yayasan Al Ihsan Arif Nurhayadi dan Direktur Eksekutif LAZ Al Ihsan Jawa Tengah Doso Sutrisno serta jajaran pengurus.

Imam Maskur menyampaikan terima kasih kepada LAZiS Jateng yang hari ini memberangkatkan truk kemanusiaan ke Mamuju dan Majene dan juga bantuan banjir di Jawa Tengah yakni di Pati, Demak dan Semarang.

“Bantuan ini semoga benar-benar bermanfaat, karena sampai sekarang ini di lokasi bencana baik gempa maupun banjir masih membutuhkan bantuan terutama dapur umum di lokasi banjir,” kata Imam.

Ia berharap LAZiS Jawa Tegah terus peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Selain itu, pihaknya berharap untuk lembaga lainnya juga ikut peduli kepada warga kita yang mengalami musibah baik banjir, gempa, tanah longsor maupun angin puting beliung,” tuturnya.

Direktur Eksekutif LAZ Al Ihsan Jawa Tengah Doso Sutrisno menyampaikan, truk kemanusiaan ini membawa bantuan logistik kurang lebih 20 ton menuju Majene dan Mamuju serta tiga armada berisi logistik sembilan bahan pokok untuk mensuplai dapur umum di lokasi banjir Jateng.

“Total bantuan yang sudah kami himpun sampai sekarang ini kurang lebih 430 juta,” ujar Sisi.

Pemberangkatan truk kemanusiaan ini, lanjut Doso,merupakan aksi yang ke tujuh yang sudah berjalan sejak tahun 2018.

Seperti memberangkatkan truk kemanusiaan untuk warga terdampak Tsunami Lombok (3 kali), gempa dan Tsunami di Palu, Tsunami Selat Sunda, Banjir Bandang Banten.

“Dan untuk hari ini kami kirim bantuan untuk korban banjir di Jawa Tengah dan Gempa Sulawesi Barat,” tambahnya.

Tak lupa, Doso pun mengapresiasi kepada seluruh sahabat kepedulian yang menitipkan amanahnya kepada LAZis Jawa Tengah. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *