Bupati Lamongan Hadiri Panen Raya Padi MTS Di Sekaran

Ekonomi829 views

Lamongan,Kabar One.com– Pemerintah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur menggelar panen raya padi dengan konsep tanpa pestisida. Panen raya ini dilakukan di Desa Besur, Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan JawaTimur, Selasa (6/4/2021).

Dalam panen raya yang dihadiri Bupati Lamongan Yuhronur Efendi , tercatat hasil panen tanaman padi tanpa menggunakan pestisida mampu menembus 5 besar penyumbang beras seindonesia.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Lamongan dalam sambutannya mengatakan,”pertanian Lamongan merupakan lima besar penyumbang beras seindonesia dan nomor satu di Jawa timur.saya mengapresiasi MTS( Managemen tanaman sehat) besur ini karena selain dapat meningkatkan produksi padi juga dapat meningkatkan kualitas padi menjadi lebih sehat dan berkualitas.

Untuk selanjutnya akan didorong untuk mencapai sertifikasi beras sehat berkualitas sesuai standar nasional Indonesia. Semoga pertanian lamongan maju dan berkembang tidak hanya ketahanan pangan tau mampu berdaulat pangan ,”ungkap Bupati Lamongan

Hal senada diungkapkan salah satu warga yang turut hadir di acara tersebut Basuki mengatakan,” untuk kesekian kalinya panen raya di Desa Besur Kecamatan Sekaran berjalan sukses.perlu menjadi motivasi desa yang lain di lamongan.dan kita dukung program 100 hari kinerja Bupati Lamongan terpilih,” ujarnya.( As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *