Ciptakan Kebiasaan Anak Berprestasi

Daerah238 views
Lamongan,Kabar One.com-Bupati Lamongan Yuhronur Efendi didampingi Wakil Bupati Abdul Rouf membuka acara Sab’ah Lomba Virtual yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Lamongan, Rabu (28/4) di SDN 4 Made. Sab’ah lomba virtual ini dilaksanakan dalam rangka pekan ketrampilan dan seni pendidikan agama islam (Pentas PAI).
Diungkapkan Bupati YES, tantangan ke depan dalam bidang pendidikan anak akan semakin besar. Anak lebih dekat dengan kemajuan teknologi, lebih mudah mengakses banyak hal melalui gadget, yang ini tentu membutuhkan pendampingan lebih. Selain itu, adanya gerakan radikalisme yang sebagian besar didominasi oleh generasi milenial juga menjadi tantangan bersama untuk guru dan orang tua.
“Saya berterimakasih, khususnya untuk KKG PAI Lamongan yang sudah menyelenggarakan sab’ah lomba virtual ini dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Ini juga merupakan usaha untuk menciptakan kebiasaan untuk anak-anak berkompetisi dan berprestasi, serta meningkatkan spriritualitas anak,” ucap YES.
YES juga mengapresiasi usaha KKG PAI untuk mendorong anak didik melakukan hal-hal baik secara spiritual. Menurutnya dengan anak belajar menghafal AL-Qur’an maka secara tidak langsung hal tersebut dapat memperkuat benteng keimanan mereka.
Selain itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Moh. Nalikan mengungkapkan bahwa masa pandemi ini membuat guru semakin kreatif dan inovatif. “Di masa pandemi, guru ini semakin kreatif dan inovatif, utamanya dalam menggunakan teknologi informasi dan media dalam mensosialisasikan pembelajaran. Murid juga, adanya Gerlam Sesaku juga mampu menciptakan budaya membaca. Pandemi bukan halangan untuk berkarya, akan tetapi tantangan yang harus ditundukkan,” kata Nalikan.
Adapun jenis lomba yang dikompetisikan dalam sab’ah lomba virtual ini meliputi Pildacil, Pidato Bahasa Arab, MTQ, dan Tahfidz Al-Qur’an.( As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *