Di Masa Pandemi Karya Bakti Semester I Tahun 2021 Koramil 0812/18 Brondong, Wujud Pengabdian Untuk Negeri.

Hankam338 views

Lamongan,KabarOne.com-Karya Bakti merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Aparat Teritorial TNI AD dengan tujuan untuk membangun soliditas dan silaturrohim antara Babinsa dengan masyarakat sehingga dengan harapan kemanunggalan TNI dengan rakyat terbina dengan baik, dimana dengan bersama rakyatlah, maka TNI akan semakin kuat dalam menjaga dan mengawal kedaulatan Bangsa dan Negara Indonesia. Rabu (07/04/2021).

Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, yang dilakukan Babinsa adalah membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaannya. Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 18/Brondong Kodim 0812/ Lamongan bersama masyarakat Desa Sendangharjo Kec. Brondong Kab. Lamongan yang di pimpin langsung oleh Danramil 0812/18 Brondong Kapten Inf Ali Mahmud, S.H dalam melaksanakan karya bakti pengecoran jalan desa menuju persawahan bersama masyarakat dan kelompok tani.

Lanjut, “Danramil menghimbau di tengah pandemi Covid-19 agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sementara Kades Sendangharjo Ahmad Kirom, S.Pd mengatakan, kerja bakti seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan akan terus dibudayakan khususnya di lingkungan Desa Sendangharjo

Terkait kehadiran Babinsa, Kades Sendangharjo ucapan terima kasih tak terhingga kepada Danramil beserta Babinsanya yg telah ikut serta guyub rukun membaur dengan masyarakat untuk kerja bakti pengecoran jalan sepanjang 110 meter dengan lebar 3 meter di Dusun Benges Desa Sendangharjo Kec. Brondong.(***).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *