ITP Berikan Edukasi Bagi UMKM Untuk Tingkatan Perekonomian Di Era Pandemi

Daerah295 views

KOTABARU,kabarone.com– Dalam rangka peningkatan sumber daya manusia yang mandiri dan dapat berinovasi, sebagai upaya nyata di lakukan oleh salah satu perusahaan produsen semen Tiga Roda, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plan Tarjun Kotabaru dimasa pandemi Covid-19 kembali melaksanakan pelatihan UMKM terkait izin usaha bagi para pelaku usaha di Desa mitra perusahaan.

Pelatihan pendaftaran izin usaha melalui sistem Online Single Submission (OSS) dilakukan Rabu, 7/4/ 2021, diikuti sebanyak 18 peserta.

Turut berhadir Asisten I Bidang Pemerintah Setda Kabupaten Kotabaru, Drs H Akhmad Rivai M Si, Sudiro Hasibuan selaku Konsultan Pendamping KUMKM Dinas Koperasi, Perindustrian & Perdagangan Kabupaten Kotabaru, Camat Kelumpang Hilir, Kepala Desa Tegalrejo, Sarifudin, masyarakat Desa Tegalrejo, Desa Serongga, Tarjun dan tim CSR PT ITP Tarjun.

Management PT ITP Tarjun, H Teguh Iman Basoeki melalui CSR Officer Agus Rifani mengatakan bahwa, kegiatan yang digelar merupakan salah satu program CSR PT ITP yaitu di pillar ekonomi khususnya program pembangunan yang berkelanjutan dengan peningkatan kapasitas SDM dalam hal mengetahui pentingnya perijinan usaha UMKM serta langkah-langkah pembuatan perijinan UMKM sesuai ketentuan yang berlaku.

Kami berharap pemaparan yang disampaikan dapat memberikan penjelasan pengurusan ijin usaha untuk UMKM dan langkah membuat ijin secara online serta manfaat mengurus perijinan untuk usaha dan teori praktek langkah dalam hal pengurusan perijinan untuk UMKM, ujar Agus.

Agus berharap, seluruh peserta yang mengikuti pelatihan dapat menerapkan pengetahuannya bagi peningkatan usaha dan kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama antara PT ITP Tarjun dan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kotabaru.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintah Setda Kabupaten Kotabaru, Drs H Akhmad Rivai M Si mengatakan, pihaknya akan memberikan kemudahan bagi masyarakat pelaku UMKM dalam hal pengurusan perijinan usaha.

Pelaku UMKM harus terus berkembang yang pada akhirnya bertujuan peningkatan ekonomi masyarakat, dan terkhusus terimakasih kepada PT ITP atas inisiasi dan inovasinya dalam rangka peningkatan SDM, kata Rivai.

Mewakili Camat Kelumpang Hilir, Daryati menuturkan, ia berterimakasih khususnya kepada PT ITP Tarjun yang telah memberikan pengetahuan kepada masyarakat dalam rangka pelatihan pembuatan perijinan bagi pelaku UMKM.

Dengan kualitas produk yang telah memiliki legalitas maka pastinya diharapkan kedepan peningkatan taraf perekonomian akan tercapai sesuai harapan, imbuhnya.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *