IZI Jateng Permudah Akses Air Bersih Masyarakat Brengkol Purworejo

IZI Jateng Permudah Akses Air Bersih Masyarakat Brengkol Purworejo

81 views
0
SHARE

PURWOREJO,kabarone.com- Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Jawa Tengah meresmikan sumur bor sebanyak dua (2) titik di Desa Brengkol, Kec. Pituruh, Kab. Purworejo, Jumat (2/4/2021).

Diketahui bahwa Dukuh Keputihan dan Dukuh Sigenuk merupakan 2 dukuh yang terletak di bagian utara desa Brengkol, serta ada beberapa dukuh lain yang secara geografis merupakan dataran tinggi serta batu kapur sehingga ketika kemarau kesulitan mendapatkan air, dan dimusim penghujan mengandalkan sumur delik (tersembunyi) kecil.

Kepala Desa Brengkol, Kec. Pituruh, Bibit Turasmi mengapresiasi atas bantuan pengeboran dan sarana air bersih untuk desanya, “kami hanya bisa mengucapkan terimakasih atas bantuan dari IZI dan segenap donatur,” ucap Bibit.

Kepala Perwakilan IZI Jawa Tengah, Djoko Adhi Saputro berharap program ini sangat bermanfaat untuk warga, “Kami sangat bersyukur bisa bersinergi dalam program ini, kedua sumur bor ini mampu mengaliri sekitar 330 KK dalam 10 dukuh, semoga tahun ini dan kedepan wilayah ini tidak kekeringan lagi,” jelasnya saat peresmian.

Program Gotong Royong Dengan Zakat Atasi Bencana kali ini, kata Djoko berupa pengadaan sumur bor, serta sarana air bersih berikut pipanisasi langsung ke rumah masing-masing warga. ” Namun untuk meteran dibebankan kepada warga agar merasakan saling memiliki dalam pengelolaan air bersih warga di Desa Brengkol,” imbuhnya.

Poniman, seorang warga penerima air bersih merasa bersyukur lantaran semenjak puluhan tahun baru bisa dengan mudah mengakses air bersih, “Terimakasih IZI atas bantuannya,” ucap dia. (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY