Musrenbang Tahun 2022, Pemkab Kotabaru Prioritaskan Pembangunan Berkelanjutan

Daerah263 views

KOTABARU,kabarone.com- Untuk pelaksanaan pembangunan di tahun 2022 mendatang, pemkab Kotabaru mengikuti Musrenbang secara virtual di Oproom Setda Kotabaru menyesuaikan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dengan Pemprov Kalsel dan Pusat, Selasa 6/4/2021.

Di katakan Sekda Kotabaru Said Akhmad, salah satu tugas Pemerintah Daerah dalam perencanaan tahunan adalah menyusun RKPD.

Jadi program apa saja yang di laksanakan tergantung atau sesuaui dengan prioritas pembangunan Kabupaten Kotabaru, ucap Said.

Di tegaskan Said, apa yang disampaikan oleh narasumber dari pihak Provinsi, Kotabaru salah satu Kabupaten penyangga rencana Ibukota Negara.

Jadi harus di siapkan apa saja yang diprioritaskan untuk pembangunan ke depan, dan tidak kalah pentingnya yaitu pembangunan berkelanjutan.

Salah satunya, Pemkab Kotabaru tetap fokus menangani Covid-19 agar bisa memutus mata rantai penyebaraanya, dan sisi lain bagaimana juga caranya meningkatkan UKM serta infrastruktur seperti jalan tetap berjalan, pungkasnya.

Sementara, Kepala Bappeda Kotabaru, Rurien Srihardjanti mengatakan, sebagai Kabupaten penyangga lbukota Negara, wilayah Kecamatan Pamukan Barat, sebagai penyokong akan mendapat perhatian khusus.

Karena posisi Sengayam yang berada di perbatasan Kaltim, sebagai penyokong, dan rencana akan kita kembangkan, imbuhnya.

Dikatan Rurien, iawal tahun 2022 akan ada penataan, namun saya belum bisa memberikan secara detail karena masih menunggu master plannya.

Di awal tahun 2022 ini akan ada penataan Kota, setelah master plan itu ada turunannya, mungkin secara bertahap penataan Kota yang di usulkan ke Kementrian tapi akan di lihat terlebih dulu master plannya, ujar Rurien mengakhiri.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *