Pasar Takjil Desa   Porodeso lestarikan Kuliner Tempo dulu

Pasar Takjil Desa   Porodeso lestarikan Kuliner Tempo dulu

202 views
0
SHARE

Lamongan,Kabar One.com-Musim Ramadhan di tahun 2021 ini menjadi sangat  tersendiri untuk masyarakat Desa Porodeso Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan . Selama ini tak pernah di jumpai masakan tradisional tempo dulu namun pada saat ramadhan ini tersedia masakan jajanan tempo dulu.nuansa seperti kios makanan didesain seperti zaman dahulu.
berkat kerjasama  Tim Penggerak PKK Desa bekerja sama dengan Bumdes dan Karang Taruna mengadakan pasar takjil jajanan tempo dulu selama bulan Ramadhan.

Bertempat diakses pertigaan jalan Porodeso kecamatan  Sekran  mulai awal Ramadhan pukul 15.30 WIB suda dipenuhi lapak-lapak yang menjual aneka jajanan, minuman khas Ramadlan dan cemilan produk masyarakat desa tempo dulu.

Ketika di konfirmasi awak media kabar One.com  isnani Warga Desa Karang Salah satu pengunjung mengatakan “Sekarang kalau membeli takjil jajanan tempo dulu kita tidak usah jauh-jauh disini sudah ada,kita teringat masa kecil kita pada saat itu makanan tersebut sekarang sudah tidak berproduksi lagi”  ungkapnya.

Hal senada  di ungkapkan  istri Kepala desa Porodeso  Suryaningsih saat ditemui dilokasi pasar Takjil mengatakan ,” pasar takjil ini pemrakarsanya dari PKK yang dibantu Karang Taruna dan didukung Pemerintah Desa.
Sempat di kunjungi pak Camat dan rencana sampai menjelang lebaran  pasar takjil ini kami selenggarakan,” ujar istri Kepala Desa Porodeso.

untuk membangkitkan UMKM  dari keterpurukan negara akibat pandemi Covid 19 dan ini sesuai dengan program 100 hari percepatan kerja Bupati Lamongan diantaranya adalah Ekonomi Bangkit melalui UMKM.( As).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY