Wujud Syukur dan Empati, Sespimti Polri Dikreg 30/2021 Gelar Baksos

Wujud Syukur dan Empati, Sespimti Polri Dikreg 30/2021 Gelar Baksos

59 views
0
SHARE

SEMARANG,kabarone.com- Peserta pendidikan Sekolah Staf Pimpinan (Sespimti) Polri Dikreg 30/2021 memberikan bantuan 150 paket sembako kepada warga kelurahan Bandarharjo Semarang Utara, Jum’at (30/4/2021)

Kegiatan bakti sosial (baksos) dengan menerapkan protokol kesehatan ini digelar secara serentak di 10 kota di Indonesia sebagai perwujudan rasa syukur kepada Allah dan juga empati atau turut peduli kepada warga terdampak Covid – 19.

” Bakti sosial diadakan serentak di 10 kota mulai dari Jawa Barat, lembang, Jakarta, Serang, Medan,Malang, Kupang Solo, Semarang, Jogja.Maksud dan tujuannya adalah sebagai bentuk syukur kita bangsa Indonesia kepada Allah. Meski musibah terjadi namun rahmatNya tetap diberikan,” kata Kombes Langgeng Purnomo selaku Perwakilan Sespimti Dikreg 30/2021 usai menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada warga di kantor kelurahan Bandarharjo Semarang.

Selain itu, dirinya menyebut sebagai pelayan keimanan hendaknya tolong menolong berbuat kebaikan.
” Kami panitia baksos tidak hanya dari polri, ada juga dari TNI kami semua bersatu untuk peduli ,berempati terhadap warga terdampak Covid 19 di kota Semarang,” ungkap mantan Karo SDM Polda Banten ini.

Ia berharap melalui kerja gotong royong kegiatan Baksos yang dilaksanakannya bisa menjadi contoh konkrit kebhinekaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan manifestasi nila nilai luhur pancasila.

Untuk diketahui paket sembako yang dibagikan dibeli dari para pengecer bukan dari mini market atau swalayan sehingga diharapkan dapat membantu menggerakkan ekonomi mikro.

Tak lupa, Langeng mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan memutus mata penyebaran covid-19.
“Saling mengingatkan untuk apa untuk protokol kesehatan, jangan berkerumun, pakai masker , kemudian sering cuci tangan, kalau bagi saya ini senjata ini (sambil memperlihatkan hand sanitizer) jadi kita jangan kendor tetap disiplin,” ajaknya.

Mujiati (55) seorang buruh cuci dan setrika pakaian, warga penerima bantuan sembako Sespimti Dikreg 30 tahun 2021 merasa terbantu dengan kegiatan berbagi ini. ” Matur nuwun bapak bapak sedoyo kulo sampun dibantu. Mugi mugi berkah (Terima kasih bapak bapak, saya sudah dibantu.Semoga berkah),” ucap wanita singel parent berputera tiga ini sembari sesekali menyeka air matanya. **AMR

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY