Berkunjung Ke Wonogiri, Kapolda Meminta Babhinkamtibmas Berperan Aktif Terkait Pemudik

Daerah271 views

WONOGIRI – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meminta Babhinkamtibmas untuk berperan aktif dibantu RT / RW melakukan pencegahan Covid 19 salah satunya harus mempunyai data ( monitoring) pemudik musim lebaran tahun ini mulai tingkat desa sampai RT.

“Peran aktif Babhinkamtibmas sangat penting dan harus memiliki data warga yang akan pulang kampung dan datang ke wilayahnya, untuk dilakukan tracking, tentunya ada peran aktif dari RT dan RW juga untuk memantau warganya yang melakukan mudik dan masuk kewilayahnya,” terang Ahmad Luthfi saatk berkunjung ke Wonogiri, Jum’at 7 Mei 2021.

Kunjungan kerja Kapolda Jateng kali ini dalam rangka meninjau kesiapan jajarannya pada Operasi Ketupat Candi 2021 di Pos Terpadu Nambangan, Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

“Hari ini kita mengunjungi Pos Pam Terpadu Jembatan Timbang Nambangan, Selogiri, Kita ingin melihat pelaksanaan dan kesiapan anggota di lapangan, dalam melaksanakan kegiatan Operasi Ketupat Candi tahun 2021,” kata Kapolda.

Jenderal bintang dua ini menekankan terhadap pencegahan Covid 19 di Kabupaten Wonogiri dilakukan karena Kabupaten Wonogiri merupakan wilayah tujuan perantau sehingga tidak memungkinan dilakukan Tracing, tracking terhadap pemudik di pos penyekatan ataupun terminal.

“Kabupaten Wonogiri ini merupakan salah satu tujuan dari para perantau, Oleh karena itu harus di maksimalkan kinerja pos PPKM yang ada di desa desa dengan melakukan pendataan terhadap pemudik yang datang di tingkat Desa sampai dengan RT dan RW,” ucap Luthfi.

Selanjutnya, juga harus dilakukan prokes, apabila ditemukan adanya warga masyarakat yang positif Covid 19, agar lakukan isolasi mandiri.

Selesai mengecek di Pos Nambangan, Kapolda melanjutkan pengecekan di Terminal Giri Adipura Wonogiri dengan selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Turut membersamai Kapolda Jateng diantaranya Kapolres Wonogiri AKBP. Christian Tobing, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf. Imron Masyhadi dan Kapospam Terpadu Nambangan AKP Edi Hanranto. ***AMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *