BI Religi KPwBI – IZI Jateng Support 210 Paket Sembako Untuk Dhuafa

Daerah215 views

SEMARANG,kabarone.com- Bank Indonesia (BI) Religi KPWBI Provinsi Jawa Tengah bersinergi dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah menberikan paket ramadhan dan santunan kepada dhuafa, guru ngaji, marbot dan panti asuhan di wilayah Kota Semarang , Senin 10 Mei 2021.

Paket Ramadhan sebanyak 210 pcs ini berisi sembako dan uang santunan untuk mensupport kebutuhan mendasar di masing masing para penerima manfaat yang didistribusikan sejak 5-10 Mei 2021serta diberikan kepada 110 guru ngaji dan marbot, 100 fakir miskin di wilayah Kota Semarang.

Selain itu terdapat juga bantuan kepada 10 panti asuhan yang tersebar di Kota Semarang, Kab. Semarang dan Kab. Demak sehingga diharapkan dapat membantu keluarga penerima manfaat mencukupi kebutuhan sehari-hari selama sisa Ramadhan dan masa wabah Covid-19.

Prihatin Sudi Utomo selaku CAC Bank Indonesia Religi KPwBI Provinsi Jawa Tengah mengungkapkan harapan program ini menjadi lebih baik karena berasal dari zakat, infak dan sedekah karyawan Bank Indonesia (BI)..

“Alhamdulillah IZI bisa mengakomodir apa yang diinginkan muzakki dari Bank Indonesia baik dari bingkisan maupun sasaran, akuntabilitasnya juga terkait dokumentasi dan laporan sangat baik, harapannya kinerja IZI seperti ini tetap dipertahankan dan semoga kita dapat bekerjasama lagi kedepan, pengelolaan ZIS juga berharap dapat menghimpun donatur lebih besar dan lebih banyak lagi demi menebarkan manfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Kepala Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi Saputra mengatakan bahwa tujuan pembagian paket ini sangatlah mulia terlebih dilakukan pada bulan ramadhan. pembagian “Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan kerbekahan dan kemuliaan, mari kita berlomba lomba untuk berbuat kebaikan di bulan ramadhan ini,” ajak Joko.(Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *