Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Kunjungi Kotabaru, Andi Rudi; Apapun Yang Dilakukan Untuk Kemajuan Kotabaru

Daerah291 views

KOTABARU,kabarone.com- Kedatangan tim dari Kementerian Hukum dan HAM Kantor Kalimantan Selatan di sambut oleh Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru Andi Rudi Latif di ruang kerjanya, Selasa 25/5/2021.

Dikatakan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Tejo Harwanto, kedatangan tim Kemenkumhan Kalsel ini untuk menjalin silaturahmi dan juga koordinasi dengan Pemkab Kotabaru.

Dijelaskannya, ada beberapa hal yang disampaikan dalam kunjungan ini kepada Pemkab Kotabaru yaitu, terkait koordinasi dalam hal menciptakan pelayanan untuk UPT imigrasi kepada masyarakat tentang pembuatan paspor.

Dimana nantinya masyarakat tidak lerlu lagi ke Batulicin, tetapi cukup di Kotabaru saja, kembali seperti dulu lagi, sebenarnya kami tidak memindahkan kantor, tetapi menambah kantor, ujar Tejo.

Kata Tejo, terkait sinergitas antara Kemenkumham khusunya Lapas Kelas II Kotabaru yang meminta dukungan dari Pemerintah Daerah untuk menjamin hak hak warga binaan dan terpenuhinya kebutuhan dasar.

Lapas ini merupakan miniatur kehidupan masyarakat dari luar, apabila diluar bagus didalam dengan sendirinya juga bagus, paparnya.

Dipaparkannya lebih jauh, saat ini Lapas kelas II Kotabaru sedang merancang pembangunan zona integritas layanan kepada masyarakat secara optimal dengan beberapa areal perubahan.

Dan ternyata, Lapas kelas II Kotabaru sudah dinilai oleh tim penilai internal dari Kementerian Hukum dan HAM dan layak untuk ditingkatkan penilaiannya ke nasional.

Kami meminta dukungan dari semuanya agar Lapas Kelas II Kotabaru mendapatkan predikat wilayah bebas dari korupsi, harapnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan dari Kemenkumham Kalsel.

Terkait dengan pembuatan paspor katanya, walaupun hanya unit layanan tetapi pihaknya sangat menyambut baik dengan hal itu.

Semoga sinergi antara dua belah pihak terus terjalin, yang jelas apapun yang kami lakukan untuk kemajuan Kotabaru, tutupnya.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *