Kini Bantuan Polisi Lebih Mudah, Klik “Presisi Commander Central Polrestabes Semarang”

Nasional381 views

LSEMARANG, kabarone.com- Warga kota Semarang kini makin gampang tatkala membutuhkan bantuan polisi.

Hal ini dikarenakan sudah ada aplikasi baru bernama Presisi Commander Center Polrestabes Semarang yang bisa diunduh di smartphone.

Aplikasi tersebut baru saja diluncurkan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Lapangan Apel Mapolrestabes Semarang, Sabtu (8/5/2021).

Ahmad Luthfi mengatakan, bahwa hari ini Polrestabes Semarang meluncurkan aplikasi program Presisi Commander Center untuk mempermudah masyarakat dalam membutuhkan bantuan kepada polisi.

“Didalam aplikasi ini, terdapat aplikasi SKCK online dan bahkan di dalamnya ada aplikasi apapun yang dibutuhkan masyarakat kota Semarang. Selain itu juga telah terpasang beberapa CCTV untuk memantau segala tindak criminal dan kejadian,” jelas Kapolda didampingi Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji.

Terkait CCTV ini,sambung Kapolda, Polrestabes Semarang sudah berkerjasama dan melakukan komunikasi dengan Walikota Semarang Hendar Prihaadi bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat kota Semarang.

“CCTV ini terkonek dengan Polrestabes Semarang, agar kejadian sekecil apapun di wilayah kota Semarang dapat terpantau, Bahkan Walikota Semarang sudah memfasilitasi kepada semua RT dan RW pemasangan CCTV,” terang Luthfi.

Dia menambahkan, di kota Semarang telah terpasang 10.000 CCTV, hal ini mempermudah kepolisian khususnya di Polrestabes Semarang dalam mengawasi dan memantau serta mempersempit segala bentuk tindak kejahatan sekecil apapun.

Kapolda Jateng meminta kepada masyarakat agar jangan takut dan resah dengan kejadian apapun, karena kepolisian sudah dapat melihat dan memantau kejadian apapun yang ada di lingkungan masyarakat. “Hal ini membuat gerak polisi dalam mengatasi kejadian sekecil apapun dengan lebih cepat,” ungkap Kapolda.**AMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *