Sat Lantas Polres Lhokseumawe Gunakan Pocong Dalam Sosialisasi Prokes

Daerah391 views

Lhokseumawe, KabarOne – Corona Virus Disease-2019 (Covid-19) belum berakhir namum tingkat kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan mulai menurun.

Untuk itu, guna meningkatkan kembali kesadaran masyarakat soal bahaya covid-19 yang masih terus mengintai, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lhokseumawe menggelar sosialisasi protokol kesehatan melalui aksi treatikal dengan berkostum unik serta mengarak pocong korban covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung di traffic light Kawasan Taman Riyadhah, Lhokseumawe, Sabtu (29/5/2021) sore.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasat Lantas AKP Radhika Angga Rista mengatakan selama pandemi belum berakhir, pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saat ini jumlah korban covid terus meningkat, untuk itu berbagai cara kita lakukan guna menyadarkan masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan.” ujarnya.

Seraya menambahkan, dalam aksi itu pocong dipilih sebagai simbol korban keganasan Covid-19 terhadap masyarakat yang mengabaikan atau tidak menaati protokol kesehatan. Cara ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menekan penularan Corona Virus Disease-2019 (Covid-19) yang hingga kini masih mewabah.(*fadhil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *