Tahun 2018- 2019, Ratusan Desa Di Kotabaru; Hanya Puluhan Desa Yang Laporkan Aset Desa

Daerah282 views

KOTABARU,kabaroe.com- Gelar Rapat koordinasi inventarisir Aset Kecamatan dan Desa, Sekdakab Kotabaru H. Said Akhmad pimpin rakor yang dihadiri Camat dan Kepala Desa se Kotabaru di operation room Serda, Senin 10/5/2021.

Said Akhmad mengatakan kepada Camat dan pihak Desa agar bisa bersinergi menginventaris aset Desa baik yang bergerak maupun tidak bergerak untuk di bukukan dan nantinya dilaporkan ke Mendagri.

Pasti nantinya ada kendala dilapangkan saat menginventaris aset Desa tersebut, jadi nanti kita carikan solusinya apa, ujar Said.

Apapun itu kata Said, aset Desa yang berpungsi ataupun tidak, semuanya tetap harus dicatat dipembukuan paling lambat Desember nanti semuanya sudah selesai, perintahnya.

Dari peserta rapat rata- rata mempunyai kesulitan dalam pendataan aset, baik Kecamatan maupun Desa dikarenakan masih banyaknya yang masih berstatus kepemilikan Kabupaten dan belum ada hibah untuk Kecamatan ataupun Desa.

Selain itu masih banyak pula aset Desa yang tidak terdaftar dipembukuan dengan sebab awal pendirian Desa aset kepemilikannya tidak diketahui dan banyak juga yang tidak berpungsi.

Papar Said, dari ratusan Desa di Kotabaru yang sudah melakukan pembukaan baru ada puluhan Desa yang sudah menyampaikan hasil inventarisir aset Desa tersebut sejak 2018 hingga 2019, tutup Said.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *