Tiga Calon Rektor Unisbank Ditetapkan, Bangjo : Bola Ada di Senat dan Yayasan

Daerah417 views

SEMARANG,kabarone.com- Proses pemilihan rektor Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang periode 2021-2025 tetap berjalan secara virtual saat pandemi Covid-19.

Ketua Panitia Adhoc Rektor Unisbank Bambang Tejo menuturkan dari 27 dosen yang sesuai kriteria untuk mendaftarkan diri, ternyata hingga berakhirnya masa pendaftaran calon rektor tercatat hanya 3 pendaftar.

Mereka adalah Dr.Aji Supriyanto,S.T.,M.Kom, Dr.Edy Winarno,S.T.,M.Eng dan Dr.Euis Sholiha,S.E.,M.Si. Ketiganya merupakan alumni program doktor Universitas Gajahmada (UGM).

Sebagai informasi, bekal serta latar belakang pengalaman dalam dunia Pendidikan tinggi sama sama mereka miliki karena pernah menjabat struktural di Unisbank. “Aji Supriyanto pernah menjabat sebagai Kepala Program Studi di Fakultas Teknologi Informasi, Edy Winarno saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor I dan Euis Sholiha sebagai Dekan Fakultas Ekonomika dan Binis,” kata Bambang Tejo atau akrab disapa Bangjo dalam siaran pers yang diterima kabarone.com 1 Mei 2021.

Bangjo menjelaskan panitia Adhoc hari in mempersilahkan agar ketiga calon rektor dapat memaparkan program untuk mencapai visi misi Unisbank Semarang dihadapan senat, dosen,karyawan dan pengurus Yayasan.

Namun demikian menurutnya pemaparan ini menjadi penting karena dijadikan salah satu pertimbangan bagi Senat untuk memberikan penilaian dan merekomendasikan kepada Yayasan.

Ia menambahkan, tiga hal yang menyamakan dari program ketiga Calon Rektor adalah sama sama berkomitmen untuk menjadikan Unisbank lebih unggul dengan menaikkan akreditasi program studi, sistem penataan kelembagaan serta kesejahteraan dosen dan karyawan.

” Sekarang bola ada di Senat dan Yayasan untuk menentukan siapa yang layak menjadi rektor Unisbank periode 2001-2025,” tuturnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Yayasan Pendidikan dan Penerbit Mahasiswa Indonesia (YPPMI) Dr. Alimudin Rizal Rifai,M.M. “Ada proses berbeda yang harus dilalui oleh Calon Rektor, diantaranya adalah Asesment dari pihak eksternal, Penilaian dari Pakar, hasil penghitungan suara Senat dan Fit and Proper Test dari Yayasan,’ ujarnya.

Untuk diketahui, pemaparan Program Kerja Calon Rektor Unisbank Semarang Periode 2021-2025 di gelar Panitia Adhoc di Kampus Unisbank Mugas Semarang (29/04).

Pada kesempatan tersebut dihadiri sejumlah senat Unisbank termasuk 2 (dua) penelis, yaitu Prof.Dr. Yos Johan Utama,SH.M.Hum Pakar Pendidikan sekaligus Rektor Universitas Diponegoro dan Haryanto Haliem CEO PT Marimas, Rektor Unisbank Dr.Safik Faozi,SH.M.Hum serta sejumlah pejabat pengurus YPPMI. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *