Arutmin Peringati Hari Mangrove Sedunia, Sekda Kotabaru Berikan Apresiasi

Arutmin Peringati Hari Mangrove Sedunia, Sekda Kotabaru Berikan Apresiasi

108 views
0
SHARE

KOTABARU,kabarone.com- Dalam rangka Memperingati Hari Mangrove Sedunia Tahun 2021, PT Arutmin Indonesia NPLCT menggelar Penanaman Mangrove di pesisir Desa Sarang Tiung Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru, Senin 26/7/2021.

Kehadiran kawasan hutan mangrove di pesisir Desa Sarang Tiung memang sangat dirindukan masyarakat, selain dapat berfungsi sebagai penahan abrasi ombak laut, juga bisa dimanfaatkan sebagai destinasi objek wisata.

Turut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut Sekda Kotabaru Drs. H. Said Akmad, Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru, KPH Pulau Laut Sebuku, TNI Angkatan Laut (Lanal) Kotabaru, Satpolair Polres Kotabaru, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sarang Tiung, Kelompok Pelestaria Hutan Mangrove Bakau Muara Teluk Kelumpang, Kelompok Pemuda Sahabat Laut Desa Sarang Tiung, Kelompok Petani Sekukup Desa Sekukup serta karyawan dan mitra kerja PT Arutmin Indonesia NPLCT.

Peserta yang hadir rela terjun ke lumpur demi menanam bibit mangrove di tempat yang sudah ditentukan dan kegiatan ini dilakukan tetap dengan mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker.

Dalam kegiatan tersebut, Sekda Kotabaru Drs. H. Said Akhmad menyampaikan apresiasi kepada Arutmin yang telah peduli dan berkomitmen dalam pelestarian hutan mangrove, dengan pelestarian mangrove ini diharapkan kerusakan lingkungan akibat abrasi air laut dapat dicegah.

Sementara Sarkani Ketua kelompok Bakau Muara mengatakan, memang diperlukan perawatan dan pemeliharaan setelah adanya penanaman ini, sebab kondisi cuaca yang masih belum stabil dapat merusak bibit mangrove yang baru ditanam, ucapnya.(HRB)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY