Dukung Pasokan Tabung Oksigen untuk Pasien Covid-19 “RSUD” Tarakan, Kajari Jakarta Pusat Kerahkan Armada.

Hukum355 views

Jakarta kabarone : Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat mengerahkan empat kendaraan operasional untuk membantu pendistribusian tabung oksigen ke RSUD Tarakan Jakpus Senin,(12/7/2021).

“Gerak cepat ini merupakan salah satu bukti Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Pusat Riono Budisantoso SH.MH.(12/7), melepas pengerahan keempat armada itu,yang merupakan salah satu wujud kolaborasi Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dengan Pemerintah Provinsi,(Pemprov) DKI, dalam upaya menangani ketersediaan tabung oksigen untuk pasien Covid -19.

Riono Budisantoso mengatakan,empat armada kendaraan operasional yang dikerahkan dapat membantu mengangkut 60 tabung oksigen kosong dan akan diisi ulang di daerah Pulogadung Jakarta Timur dan Kerawang Jawa Barat. “Setelah pengisian ulang diangkut kembali ke RSUD Tarakan.Namun kalaupun masih kurang (armada) kami akan siapkan kembali.pungkasnya.

“Semoga bantuan ini bisa membantu dan bermanfaat dengan ketersediaan tabung oksigen di RSUD Tarakan,”ungkapnya.

“Bantuan itu sesuai dengan surat edaran Jaksa Agung, Nomor B-132 /A/SKJA/06/2021 tertanggal 30 Juni 2021 yang pada intinya Jaksa Agung merintahkan seluruh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dan Kajari untuk memastikan setiap pengadaan dan distribusi barang terkait penanggulangan Pandemi Covid -19 berjalan baik dan lancar.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan hal yang sama kepada RSUD lainnya diwilayah khususnya wilayah Jakarta Pusat.

Namun menurut Kajari Jakpus Riono Budisantoso,sangat mendukung PPKM darurat dari penegakan hukum, penyediaan tempat isolasi, hingga membantu perindustrian oksigen dengan menggunakan armada mobil tahanan atau barang bukti.

Kegiatan ini juga dilakukan diseluruh wilayah Kejati DKI Jakarta dengan mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan ketat. Katanya.

Kasi Pidum Kejari Jakpus Nurwinardi , Kasi Pidsus Yon Yuniarso. Kasi Intel Bani Immanuel Ginting,dan Kasi Datun Yustin Angelina Kalangit. (***sena) .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *