Inilah Profil Juhandi, Putra Daerah Yang Didorong FKMPB Lanjutkan Kepemimpinan Kabupaten Bekasi

Inilah Profil Juhandi, Putra Daerah Yang Didorong FKMPB Lanjutkan Kepemimpinan Kabupaten Bekasi

350 views
0
SHARE

Kabarone.com, Bekasi – Sejumlah kalangan terus mendorong Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar segera menunjuk pejabat yang memiliki legitimasi untuk melanjutkan roda pemerintahan Kabupaten Bekasi pasca meninggalkan Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja. Dan diharapkan juga bisa menunjuk pejabat yang memiliki kompetensi dan memahami daerah Kabupaten Bekasi.

Hal itu sebagaimana diutarakan Eko Setiawan, Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Bekasi (FKMPB) kepada Kabarone.com, Minggu (18/7). “FKMPB jelas merekomendasikan Putra Daerah yang telah memiliki pengalaman dan berkompetensi. Kami tetap ingin Juhandi, yang saat ini menjabat Kepala Badan Kesbang Pol Kabupaten Bekasi bisa ditunjuk sebagai Plt Bupati Bekasi, guna mengisi kekosongan tersebut,” ungkap Eko Setiawan.

FKMPB, kata Eko, tetap berkomitmen mendukung agar putra daerah bisa memimpin daerahnya sendiri. Sosok Juhandi, lanjut Eko, memiliki kompetensi dan layak menjadi Pj Bupati Bekasi. Untuk itu, harus menjadi pertimbangan.

“Kepada Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Tokoh masyarakat Bekasi Juhandi adalah pejabat senior di Kabupaten. Mohon semua bisa menjadi acuan dan pertimbangan para tokoh masyarakat dan para instansi terkait,” tegasnya.

PROFIL SINGKAT
Drs. H. Juhandi, M.Si, lahir di Bekasi 1963, riwayat pendidikan dari SD Hingga SMA di Bekasi. Pengalaman kerjanya pertama menjadi Sekretaris Desa Mukti Jaya pada tahun 1989, kemudian Staf kantor Sosial Politik, Kaur Umum Kantor Sosial Politik 1997, Kasi Trantip Keamatan Serang, Sekretaris Camat Kedung Waringin.

Lalu pada tahun 2001 Juhandi menjabat Camat Muaragembong, Camat Pebayuran, Camat Tambun Selatan tahun 2006. Selanjutnya Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat, Kepala Bidang Administrasi Pegawai, Kabag Administrasi tata pemerintahan.

Di tahun 2011 menjadi Sekretaris Dinas Sosial, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah di tahun 2015. Dan Kepala Badan Pendapatan Daerah 2017, kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah serta kepala Badan Pendapatan Daerah di tahun 2017.

Hal lainnya dibidang organisasi dan penghargaan/Diklat Juhandi juga memiliki seabrek prestasi. Dan saat ini Juhandi merupakan sosok Ketua Badan Narkotika Kabupaten Bekasi. (Vv)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY