Karyawan Indocement Plant Tarjun Ikut Program Vaksinasi Gotong Royong

Daerah341 views

KOTABARU,kabarone.com- PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) Plant Tarjun gelar program vaksinasi Covid-19 untuk karyawannya sebagai bagian dari penyelenggaraan gerakan vaksinasi mandiri yang juga masuk dalam Program Vaksinasi Gotong Royong, Rabu 7/7/2021.

General Manager Operation PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Plant Tarjun, Retnawan Widhiantoro, Mengatakan, Vaksinasi Gotong Royong ini merupakan bentuk upaya manajemen dalam memberikan proteksi menyeluruh bagi seluruh karyawan Indocement dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Indocement telah mendaftarkan seluruh karyawannya sejak awal program vaksinasi mandiri dibuka yaitu sekitar awal Februari 2021 lalu.

Hal ini merupakan bentuk komitmen dan aksi nyata Indocement untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19, tuturnya.

Terlaksananya program vaksinasi gotong royong ini tidak lepas dari kerja sama yang dijalin oleh Indocement dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, katanya.

Bagi seluruh karyawan Indocement Plant Tarjun, yang sudah divaksin diharapkan juga tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat walaupun sudah menerima vaksinasi, ungkapnya.

Sementara SHECSR Department Head, H. Teguh Iman Basuki Melalui Health Section Head, Dr. Ahyadi Mengatakan, vaksinasi Covid-19 dalam Program Vaksinasi Gotong Royong ini dilakukan kepada 760 Karyawan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun.

Dalam pemenuhan prokes, pelaksanaan vaksin dilaksanakan selama 2 hari dan masing masing karyawan telah dijadwalkan waktu vaksinasinya dari tanggal 7 – 8 Juli 2021.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan bekerjasama dengan Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin sebagai Vaksinator.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut digelar dengan tetap menjalankan Protokol Covid-19, ungkap Dr. Ahyadi yang juga Sebagai Penanggung Jawab Klinik PT ITP Tbk Plant Tarjun ini.

Winarno, perwakilan dari karyawan Indocement, yang juga sebagai Ketua Serikat Pekerja PT ITP Tbk Plant Tarjun, Penerima vaksinasi Covid-19 menyatakan sangat bersyukur hari ini bisa mendapatkan vaksin pertama Covid-19 dari Program Vaksinasi Gotong Royong ini sehingga dirinya merasa lebih aman dan tidak lag khawatir dalam beraktivitas, ucapnnya.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *