Kejaksaan Negeri Jakarta pusat Gencarkan Vaksinasi Covid-19 ini menyasar usia pelajar 12...

Kejaksaan Negeri Jakarta pusat Gencarkan Vaksinasi Covid-19 ini menyasar usia pelajar 12 tahun Keatas dan Umum.

31 views
0
SHARE

Jakarta ,Kabarone .com: Untuk mendukung akselerasi vaksin kepada pelajar, kejaksaan Negeri (Kejari)Jakarta Pusat
Membuka sentra Sinovac Disekolah SMAN 5 sumur batu Jakarta.pusat.
Vaksinasi Covid-19 ini menyasar usia pelajar 12 tahun Keatas.

Riono Budisantoso mengatakan ,”kegiatan ini merupakan salah satu prioritas utama HBAke-61,dan IAD ke-21. Sekaligus dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 merupakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

“Kami berharap dengan percepatan pemberian vaksin usia 12 tahun ke atas akan cepat terjadi kekebalan kelompok seperti yang diharapkan Presiden RI Jokowi,”ucap Riono di SMAN 5 Jakarta, Senin (19/7/21).

Ia juga berharap dengan pemberian vaksin Sinovac bagi para pelajar, dan pelaksaan ini bisa sangat membantu proses belajar mengajar di wilayah DKI Jakarta.

Ya mudah-mudahan ini walaupun hanya sedikit, hanya beberapa ratus vaksin sinovac. tapi target peserta harus mencapai 300 atau 400 orang.

Mengingat saat ini memang kita sedang menghadapi kesulitan di tengah Pandemi dan harus mempercepat vaksin, sebagai bagian dari upaya kita supaya keluar segera dari masalah Pandemi Covid-19,karena kita sudah menghadapi pandemi yang sedemikian panasnya setiap hari.

“Kita juga mendengar dan melihat orang-orang dekat kita juga sudah jadi korban dan ini harus segera di atasi. Nah ini merupakan hal yang memang harus dilakukan vaksinasi itu sebagaimana program pemerintah, baik itu Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Apalagi saat rapat dengan Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan di Monas ,yang menyampaikan kra -kira sudah 6 juta orang warga DKI Jakarta yang sudah di vaksin dari 10 jutaan atau 9 juta orang, jadi tinggal sedikit lagi mudah-mudahan diadakan vaksinasi ini lebih mempercepat penanganan Covid -19.tuturnya.

“Usai melaksanakan kegiatan Vaksinasi dilanjutkan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) dengan menyalurkan 500 paket sembako untuk warga Isolasi Mandiri (Isoman).dan terdampak Covid-19 di daerah Johar Baru Jakarta Pusat.

“Pelaksanaan kegiatan itu juga dengan menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat, antara lain dengan prokes 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dan/atau hand sanitizer.

Turut hadir dalam acara itu Kepala Suku Dinas Kesehatan Adminitrasi Jakpus Dr Urip P Mpd, Camat Kemayoran Asep Mulyana, Kasatlak Kecamatan Kemayoran Kusyati, Kepala Sekolah SMAN 5 Jakarta dan Kasatpol Dinsos Cempaka Putih. (***Sena).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY