Kodim 1004 Kotabaru lakukan Kegiatan Karya Bakti

Kodim 1004 Kotabaru lakukan Kegiatan Karya Bakti

116 views
0
SHARE

KOTABARU,kabarone.com- Komando Distrik Militer 1004 Kotabaru melalui Koramil 1004-06/Klp Tengah dan pemerintah Desa Geronggang melaksanakan kegiatan Karya Bakti di RT 10 RW 2 Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru.

Sinergitas antara pemerintah Desa, TNI- Polri dalam Karya Bakti TNI yang bertajuk “Pengabdian Untuk Negeri” menyasar kepada warga yang kurang mampu dengan melakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Dengan penuh semangat dipimpin langsung Danramil 06/Klp Tengah Kapten Inf Wartono, para Prajurit, Organisasi PSHT dan aparat Desa melaksanakan tugasnya agar rumah menjadi layak huni dan tentunya lebih sehat apalagi saat ini masih dalam Pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 06/Klp Tengah Kapten Inf Wartono mengatakan, bahwa Karya Bakti yang merupakan Program Rutin TNI-AD kali ini bertajuk Pengabdian Untuk Negeri yang menyasar pada keluarga yang kurang mampu yang ada di wilayah binaannya, Rabu 7/7/2021.

Menurut Wartono, penentuan dan pemilihan RTLH atau Rumah Tidak Layak Huni berdasarkan rekomendasi dari Kepala Desa yang sudah dilaksanakan survei sebelumnya, sehingga program ini tepat sasaran.

Saya ucapkan terima barasih kepada Kepala Desa yang sudah menyediakan bahan dan materialnya untuk kegiatan bedah rumah ini, serta kepada warga dan Organisasi PSHT yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan bedah rumah atau karya bakti kalau di Angkatan Darat, ujarnya.

Kata Wartono, ke depannya mungkin program Pemerintah Desa bukan ini saja, tapi masih ada program- program lain yang berkaitan dengan kesejahteraan rakyatnya, kita dukung dan kita bantu semaksimal mungkin sehingga apa yang jadi programkan Pemerintah Desa bisa kita laksanakan secara bersama- sama sehingga harapan masyarakat yang sudah di rencanakan oleh Pemerintah Desa bisa di laksanakan dan di kerjakan, paparnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Geronggang Riyan Hidayat menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung Program TNI-AD dalam kegiatan bedah rumah yang dilakukan oleh Danramil 06/Klp Tengah.

Hari ini kita membantu saudara kita untuk pembedahan rumah Bpk Ahmad (Kai Uman) secara sosial, dan saya ucapkan terimakasih kepada Danramil, Babinsa dan babinkamtibmas serta warga yang sudah membantu kegiatan hari ini, semoga pelaksanaan hari ini berjalan dengan lancar.

Saya sebagai Kepala Desa sangat mendukung kegiatan ini dan harapan kedepan program ini tetap berlanjut, sehingga dapat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memiliki rumah layak huni, harapnya.(HRB)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY