Mantan Wali Kota Jakut Pantau Kegiatan Kolaborasi Gebyar Vaksinasi Wilayah Kecamatan Pademangan 

Mantan Wali Kota Jakut Pantau Kegiatan Kolaborasi Gebyar Vaksinasi Wilayah Kecamatan Pademangan 

180 views
0
SHARE

Jakarta Kabarone.com,- Pemerintah Provinsi DKI ( Pemprov DKI Jakarta) mengapresiasi konsep kolaborasi dalam pelaksanaan Gebyar Vaksin yang diinisiasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) se-Kecamatan Pademangan, Kota Administrasi Jakarta Utara.

Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, yang juga mantan Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko menyampaikan dukungannya dalam pelaksanaan vaksin di wilayah Pademangan.

Menurut Sigit, kegiatan tersebut untuk mengejar capaian vaksinasi dan merupakan proses kolosal, kerja bersama yang dilakukan secara kontiniu di DKI Jakarta bersama aparat TNI dan Polri.

Gebyar Vaksin di Kecamatan Pademangan ini menunjukkan nilai positif terlebih mengedepankan konsep kolaborasi baik masyarakat, TNI, Polri, hingga pemangku kepentingan lainnya (stakeholder).

“Hari ini saya melakukan pemantauan di wilayah Kecamatan Pademangan dengan target peserta seribu masyarakat warga Kecamatan Pademangan. Tentunya kami mengapresiasi karena dikerjakan secara kolaboratif,” kata Sigit saat ditemui di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, ujarnya 4/9/2021.

Saat ini Pemprov DKI Jakarta sedang bersiap menghadapi vaksinasi dosis kedua dan menuntaskan sekitar 2,7 juta warga ber-KTP DKI yang harus divaksinasi,” ungkapnya.

Ketua FKDM Kecamatan Pademangan, Ratih menyampaikan, Gebyar Vaksinasi ini merupakan upaya menuntaskan vaksinasi dosis pertama meski vaksinasi dosis kedua tetap dilayani.

Pihaknya berharap, Pemerintah, TNI, Polri, elemen masyarakat, dan stakeholder di wilayah Kecamatan Pademangan semakin kompak, utamanya dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Ditambahkan, “Gebyar Vaksin digelar di tiga lokasi, yakni di GOR Kecamatan Pademangan, Kelurahan Pademangan Barat,  dan di Kantor Sekretariat Rukun Warga (RW) 04, Kelurahan Ancol, dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Patimura, Kelurahan Pademangan Timur. Sedikitnya 1000 dosis vaksin jenis Sinovac dan Astra Zaneca disiapkan untuk kepentingan warga”, ucapnya sebagaimana rilis yang diterima media ini.

Penulis : P. Sianturi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY