Menag Resmikan Yayasan Ar Rois Cendekia, Ini Pesan Pentingnya

Menag Resmikan Yayasan Ar Rois Cendekia, Ini Pesan Pentingnya

208 views
0
SHARE

SEMARANG,kabarone.com- Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meresmikan Yayasan Ar Rois Cendikia, Wates Ngaliyan Semarang, Senin 27 September 2021.
Yaqut Cholil yang beken disapa Gus Yaqut meminta keberedaan Ar Rois nantinya harus dapat membentuk karakter, moralitas, dan mentalitas santri, supaya santri bisa bermanfaat bagi bangsa, negara, dan agama.

” Santri harus memiliki adab, mentalitas dan karakter yang baik sehingga mampu menghadapi tantangan global” ujar Gus Yaqut.

Dirinya mengemukakan pemerintah sangat mendukung dalam upaya pengembangan pada pondok pesantren. Hal ini dibuktikan dengan disahkannya Undang-undang Pondok Pesantren oleh Presiden Joko Widodo.

“Santri merupakan harapan bangsa. Jadi harus memiliki cita-cita yang tinggi,” imbuh dia.

Lebih jauh Gus Yaqut menyebut santri bakal memenangi pertarungan 10 hingga 20 tahun kedapan , oleh karena itu santri jangan diajarkan mental inverior atau pinggiran.

Pembina Yayasan Ar Rois Cendekia, Abdur Rauf mengatakan bahwa Yayasan binaannya bergerak dalam bidang pendidikan, dakwah dan pemberdayaan ekonomi.

“Yayasan ini akan bergerak dalam bidang pendidikan, dakwah dan pemberdayaan ekonomi,” kata Abdur Rauf.

Usai diresmikan oleh Menteri Agama RI, Rauf beserta jajaran pengurus lainnya akan segera memulai tahap pembangunan ponpes.

” Kita segera ke tahap pembangunan ponpes, sehingga kita prediksikan 2022 proses belajar mengajar sudah bisa dimulai,” jelasnya.

Hadir pada acara peresmian tersebut, antara lain KH Ubaidillah Shodaqoh, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Kepala Kanwil Kementerian Agama Kota Semarang, Rektor UIN Walisongo Semarang, dan Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah. (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY