PESERTA VAKSINASI COVID-19 TERIMA SEMBAKO DARI POLDA GORONTALO

Daerah284 views

GORONTALO,kabar one.com-Dinas Kesehatan Gorontalo Utara bekerja sama dengan Polda Gorontalo dan Pemerintah Desa (Pemdes) Molingkapoto Selatan, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara dalam melaksanakan Gebyar Vaksinasi Covid-19, bertempat di Kantor Desa Molingkapoto pada Jumat (3/9/2021).

Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut, pihak Polda Gorontalo turut memberikan paket bantuan sembako sebanyak 200 Dus yang berisi 5 Kg Beras, 1 Kg Minyak Goreng, 1 Kg Gula Pasir, 10 Bungkus Mie Instan, 1 Strip Vitcom, 5 lembar Masker kesehatan, 1 Dos Teh celup dan 5 Kaleng Ikan Sarden.

Kapolsek Kwandang, Iptu Fahmi Sjam, mengungkapkan bahwa Bantuan yang diberikan oleh pihak Polda Gorontalo merupakan bentuk rasa kepedulian Polri kepada masyarakat yang terkena dampak dari penyebaran Covid 19.

“Sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, kami pihak Polri dalam hal ini Polda Gorontalo selalu mengajak masyarakat Provinsi Gorontalo, khususnya masyarakat Kecamatan Kwandang agar selalu mematuhi Prokes Covid 19 dimana pun berada,” tuturnya.

Target Gebyar Vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Desa Molingkapoto Selatan tersebut yaitu 100 orang, namun dengan adanya bantuan Sembako dari pihak Polda Gorontalo, maka banyak masyarakat yang ingin melaksanakan Vaksin, sehingga jumlah masyarakat yang di vaksin hingga acara berakhir berjumlah 200 orang.

Lebih lanjut, Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin mengucapkan terima kasih kepada pihak Polda Gorontalo yang telah memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat Gorut yang sedang melaksanakan kegiatan Vaksinasi itu.

“Saat ini tertanggal 02 September 2021 Kabupaten Gorut baru mencapai kurang lebih 38,14 % yang sudah divaksinasi, dimana Kabupaten Gorut merupakan salah satu Kabupaten yang paling rendah dalam hal vaksinasi,” jelasnya.

Rendahnya vaksinasi di wilayahnya kata Ridwan, karena disebakan masih banyak masyarakat Gorut yang percaya dengan berita Hoax yang beredar di media sosial terkait dampak negatif dari Vaksin.

“Padahal itu tidak betul, malahan Vaksin itu bagus dan baik bagi tubuh kita dalam mencegah masuknya virus dalam tubuh termasuk Covid 19. Sehingga, saya selaku Bupati Gorut mengajak masyarakat agar jangan percaya dengan Hoax yg beredar dan mari kita sukseskan proses vaksinasi di wilayah Kabupaten Gorut dengan cara ikut serta mengajak keluarga untuk di vaksin. Mumpung vaksin sekarang ini masih gratis, ditambah lagi ada bantuan sembako dari pihak Polda Gorontalo,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Molingkapoto Selatan, Alfian Uno, bahwa dirinya merasa bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh Pihak Polda Gorontalo tersebut.

“Ucapan terima kasih kepada pihak Polda Gorontalo dan Pejabat Utama Polda Gorontalo yang tergabung dalam angkatan AKPOL 95, yang telah memberikan paket bantuan sembako kepada Masyarakat Desa Molingkapoto Selatan yang sedang melaksanakan atau ikut vaksinasi dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19,” kata dia.

Target untuk Vaksinasi di Desa Molingkapoto Selatan yakni kurang lebih 1.200 orang.

“Kami sebagai pemerintah Desa tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mentaati aturan kesehatan Covid-19 seperti memakai masker dan jaga jarak apabila ada di kerumunan,” tutupnya.[K UNA]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *