Satpol PP Gelar Operasi TibMask Di Jalan Waduk Pluit Selatan Penjaringan Jakut

Satpol PP Gelar Operasi TibMask Di Jalan Waduk Pluit Selatan Penjaringan Jakut

113 views
0
SHARE

Jakarta Kabarone.com,- Menjaga kesadaran masyarakat agar selalu menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Administrasi Jakarta Utara, akan tetap melakukan Operasi Tertib Masker (TibMask).

Kali ini Pol PP Jakarta Utara wilayah Kecamatan Penjaringan, melakukan operasi pemakaian Masker di Jalan Waduk Pluit Selatan, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Senin (27/9).

Dimana operasi tersebut dipimpin Kepala Seksi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (Kasie PPNS) Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Utara, Purnama.

Purnama menyampaikan, masyarakat harus terus berperan aktif menjalankan protokol kesehatan. Angka penyebaran Covid-19 di Jakarta Utara tidak boleh diikuti dengan kendornya dalam menjalankan Protokol Kesehatan.

” Corona belum hilang masyarakat harus tetap menjalankan Protokol Kesehatan,” ucapnya.

Purnama menambahkan,  selama masih ada Covid-19, Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Utara akan terus membangun kesadaran masyarakat dalam menjalankan Prokes. Sehingga kami akan terus melakukan Operasi TibMask atau woro-woro di pasar dan tempat keramaian lainnya.

“Hari ini Operasi TibMask di laksanakan di jalan Waduk Pluit Selatan, dari penggunaan kendaraan roda empat dan dua yang melintas tim operasi memberikan sanksi terhadap 20 orang masyarakat yang masih melakukan pelanggaran Prokes saat beraktivitas di luar rumah,” ujarnya.

Purnama mengatakan seluruh pelanggar prokes yang terjaring, delapan belas orang mendapatkan sanksi sosial dan dua lainnya mendapatkan sanksi administratif.

Diberikan sanksi membersihkan lingkungan sekitar lokasi Operasi TibMask dan dua orang membayar sanksi administratif masing-masing Rp 250 ribu.

Purnama berharap, ” kiranya masyarakat jangan pernah lalai menjalankan Prokes, demi keselamatan diri, keluarga dan lingkungan dari penyebaran Covid-19″, 27/92021.

P. Sianturi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY