Antisipasi Kesibukan Warga Taman Sari Jakarta Barat Selain Vaksinasi Siang Hari Juga...

Antisipasi Kesibukan Warga Taman Sari Jakarta Barat Selain Vaksinasi Siang Hari Juga Dilakukan Malam Hari dan Jemput Bola

67 views
0
SHARE

Jakarta Kabarone.com,-Mengingat kesibukan warga di setiap Kelurahan wilayah Kecamatan Taman Sari, Kota Administrasi Jakarta Barat, Pemerintah berkolaborasi dengan instansi lain untuk melaksanakan grebek vaksin dengan jemput bola dan vaksinasi di malam hari.
Bagi warga yang tidak sempat mendatangi titik titik atau lokasi vaksin di siang hari, bisa datang pada malam hari ke lokasi yang ditentukan di tiap Kelurahan. Demikian juga pada waktu siang hari petugas mendatangi rumah warga yang belum pernah vaksin.


Pelayanan vaksinasi pada malam hari dan jemput bola yang dilakukan pihak Kecamatan Taman Sari berkolaborasi dengan instansi lain TNI dan Polri tersebut, guna mempercepat selesainya program pemerintah dalam hal vaksinasi seluruh warga untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Coronavirus Disease Nineteen (Covid-19).

Seperti halnya yang dilakukan gabungan aparat Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, yang melaksanakan grebeg vaksin Covid-19 dengan cara mendatangi warga door to door.

Kegiatan tersebut terpaksa dilakukan petugas karena mungkin warga masyarakat enggan atau tidak mau tahu tentang vaksin Covid-19, sehingga petugas berupaya mendatangi warga dengan jemput bola dari pintu ke pintu.

Contohnya saja terhadap warga Rw 07 Kelurahan Pinangsia, Taman Sari, yang didatangi petugas gabungan untuk mem vaksin warga. Warga ditemui petugas dari pintu ke pintu untuk melakukan vaksinasi terhadap warga yang belum pernah divaksin.

Dalam kegiatan vaksin jemput bola tersebut, dipimpin Camat Taman Sari, Agus Sulaeman didampingi Lurah Pinangsia, Bing Slamet bersama RT/RW, Babinsa TNI dan Polri, dengan melintasi gang ke gang menemui warga yang belum vaksin pertama dan vaksin kedua.

Sebagaimana disampaikan Camat Taman Sari, Agus Sulaeman, pihaknya bersama seluruh Lurah Taman Sari berkolaborasi dengan instansi lain untuk melakukan vaksinasi di malam hari setiap hari Sabtu malam Minggu.

Biasanya vaksinasi Covid dilaksanakan pada siang hari. Tapi selain vaksin siang hari, juga dilaksanakan vaksin malam hari tepatnya malam minggu di setiap Kelurahan. Hal itu harus dilakukan untuk mengantisipasi kesibukan warga Taman Sari, yang mungkin bekerja setiap siang hingga malam hari.

Dalam pelaksanaan vaksin malam hari tersebut, semua pihak mendukung pelaksanaan program malam tersebut, baik aparat Kepolisian dan TNI, RT/RW, FKDM juga tokoh masyarakat mendukung kegiatan malam tersebut.

Sehingga apa salahnya melaksanakan program pemerintah demi kesehatan bersama”, ucap, Camat 8/10/2021.

Penulis : P. Sianturi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY