Polres Lhokseumawe sasar warung kopi percepat capaian vaksinasi

Polres Lhokseumawe sasar warung kopi percepat capaian vaksinasi

63 views
0
SHARE

Lhokseumawe, KabarOne – Polres Lhokseumawe bersama tim kesehatan menyasar warung-warung kopi dan membuka gerai guna mempercepat pencapaian program nasional vaksinasi COVID-19.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi di Lhokseumawe, Kamis, mengatakan gerai vaksinasi tersebut dibuka di malam hari.

“Cara seperti itu dipilih karena mayoritas masyarakat Aceh, khususnya warga Kota Lhokseumawe ketika malam hari menghabiskan waktu di warung kopi,” kata Salman Alfarisi, Minggu (17/10/2021).

Ia mengatakan petugas kepolisian bersama vaksinator dari Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe menyambangi warung kopi dengan memberikan sosialisasi kepada para pengunjung terlebih dahulu.

“Hasilnya, banyak diantara mereka bersedia divaksin. Cara seperti ini tentu mendukung percepatan pencapaian vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat, terutama di wilayah hukum Polres Lhokseumawe,” katanya.

Salman Alfarisi menambahkan, kegiatan serupa akan terus dilakukan guna menarik minat masyarakat untuk ikut program percepatan vaksinasi nasional dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kehadiran tim vaksinasi Polres Lhokseumawe tersebut bertujuan memberikan waktu luang kepada masyarakat yang tidak sempat datang ke gerai vaksin karena kesibukan, sehingga sambil mengopi di warung kopi bisa ikut vaksininasi.

“Ini juga sebagai dukungan dan contoh bagi warung kopi lain di wilayah hukum Polres Lhokseumawe untuk mendukung program percepatan vaksinasi Nasional,” kata Kasubag Humas Polres Lhokseumawe.

Aldi, pengelola warung kopi, mendukung penuh vaksinasi malam hari yang dilaksanakan oleh Polres Lhokseumawe bersama instansi terkait. Sebab, berdampak positif pada pencapaian program vaksinasi nasional.

“Kami mendukung langkah tersebut, karena masyarakat sedang menikmati kopi pun dengan mudah bisa ikut vaksinasi. Bahkan, di warung kopi ini semua karyawan sudah ikut vaksinasi,” jelasnya.(*fadhil)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY