Rumah Sakit Apung Nusa Waluya ll Diresmikan Dan Launching Pelayanan Gratis

Daerah260 views

KOTABARU,kabaronemcom- Rumah Sakit Akan Nusa Waluya ll di Kotabaru mendapatkan dukungan penuh dan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Kotabaru dengan adanya

Atas nama Pemerintah Kabupaten, saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Doctor SHARE (Yayasan Dokter Peduli) atas dedikasinya dalam memberikan pelayanan medis ke seluruh Indonesia termasuk Kotabaru, ungkap Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif saat menghadiri Launching pelayanan gratis dari RS Apung Nusa Waluya II di Dermaga Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI), Kamis 7/10/2021.

Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Kotabaru akan selalu memberikan dukungan yang diperlukan kepada Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan lancar sehingga apa yang menjadi tujuan dari keberadaannya di Kabupaten Kotabaru dapat tercapai dengan baik.

Andi Rudi Latif berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan kehadiran rumah sakit apung ini dengan sebaik-baiknya, sehingga pelayanan kesehatan gratis yang diberikan bisa memberikan dampak positif bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Kotabaru, terlebih dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Kepada para dokter dan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II saya ucapkan selamat bertugas dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Kotabaru, tuturnya.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor saat membuka launching pelayanan gratis RS Apung Nusa Waluya II mengatakan, RS Apung ini menjadi contoh bagi Pemerintah Kotabaru agar dapat membuat Rumah Sakit Apung dimasa yang akan datang, sehingga bisa meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang berada di wilayah kepulauan.

Kotabaru sebagai wilayah yang terdiri dari gugusan pulau-pulau sangat cocok dengan konsep Rumah Sakit apung ini, katanya.

Gubernur berharap tenaga medis dan non medis di Rumah Sakit Apung ini dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah, sehingga pelayanan kesehatan yang dilakukan dapat lebih optimal.

Sementara, Direktur RS Apung Nusa Waluya II Dr Ivan Reynaldo Lubis menjelaskan, adapun pelayanan kesehatan gratis yang diberikan meliputi poli umum, poli KIA, poli gigi, IGD, rawat inap, dan operasi serta penanganan dokter spesialis THT, bedah, jantung, anak dan OBGYN.

Mulai hari ini kita beroperasi dengan jadwal pelayanan dari hari Senin sampai dengan Jum’at dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.00 WITA di Dermaga PPI dan akan memberikan pelayanan selama tiga bulan di Kotabaru, terangnya.

Perlu diketahui, Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II ini merupakan Rumah Sakit ketiga dari Dokter SHARE yang merupakan Rumah Sakit berbentuk tongkang pertama di dunia.(HRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *