Sarasehan relawan MAPAG | Mandiri bersama produk Umkm

Sarasehan relawan MAPAG | Mandiri bersama produk Umkm

327 views
0
SHARE

Madiun ,Kabarone.com-Suasana kekeluargaan nampak sekali terlihat diantara para pegiat UMKM dari berbagai kota Madiun,Ngawi,Ponorogo,Bojonegoro serta dari kota lain’nya.

Pada hari ini Senen tanggal 18 Oktober 2021 pukul 10.00 WIB di Paris HR Coffe Jl Soekarno Hatta Kel Demangan Kota Madiun.

Karena Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kuntadi (Kunto) kakak kandung dari Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo Selaku pembina UMKM Jawa tengah.

“Acara sarasehan ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi dari para Relawan MAPAG, dan memberikan motivasi kepada relawan agar senantiasa berkarya, serta berusaha selain berpolitik.

“Serta Memberikan edukasi tentang cara-cara berwirausaha, untuk mendukung kehidupan kita sehari-harinya, serta memperkenalkan produk-produk UMKM yang saat ini sangat merebak di manapun juga “,ujar Budi Hartanto SH ketua Mapag.

Kuntadi atau biasa disebut Pak Kunto, dalam keterangannya menyampaikan bahwa pada intinya.

“Sebagai seorang relawan harus bisa menjadi ujung tombak bagi sesuatu yang diperjuangkannya, dan seorang relawan tidak pernah di gaji karena perjuangan yang dilakukannya “,ujar beliau pada para relawan Mapag

“Maka dari itu para relawan harus mempunyai keahlian dalam berwirausaha, untuk mendukung perekonomian bagi keluarganya, dan untuk perjuangannya, jangan sampai kita selalu berjuang tapi keluarga kita yang dikorbankan “,imbau Kuntadi kepada peserta saresehan.

. Maka dengan pertemuan tersebut Yang bersangkutan mengajarkan beberapa kiat-kiat khusus dalam berwirausaha, antara lain dengan adanya UMKM, yang mana bisa menjadikan mata pencaharian bagi para relawan.

Dengan berbagai produk-produk unggulan yang nantinya bisa diharapkan untuk menopang perekonomian para relawan, dengan sistem yang saat ini mudah dijalankan oleh beberapa orang.

“Dan untuk menjadikan UMKM tersebut bisa kuat, maka akan dilanjutkan dengan kerjasama, menggandeng beberapa pihak untuk dijjadikan distributor UMKM, yang akan selalu membantu permasalahan di lapangan”, imbuh beliau kepada Kabarone (Yw)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY