Walikota Jakut Sampaikan Ujian Seleksi CPNS Gratis Hati Hati Penipuan dan Laksanakan Prokes

Metropolitan272 views

Jakarta Kabarone.com,-  Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, menyampaikan semua gratis biaya pelaksanaan ujian seleksi CPNS. Sehingga diminta kepada orang tua dan peserta ujian seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk berhati hati terhadap oknum oknum penipu dengan modus bisa bantu mengurus memasukkan peserta jadi CPNS. Sebab seleksi penerimaan CPNS dipastikan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Menurut Wali Kota, pihaknya khawatir seleksi penerimaan CPNS seperti ini ada oknum yang memanfaatkan kepanikan peserta atau memang niatnya menipu. Oleh karena itu peserta diingatkan bahwa seluruh proses seleksi CPNS tidak dipungut biaya alias gratis,” ucap Wali Kota 4/10/2021.

Lebih lanjut disampaikan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, tidak bertanggung jawab jika ada oknum yang melakukan penipuan terhadap peserta CPNS yang tertipu, sebab sebelumnya Pemerintah sudah merancang sedemikian rupa jalur seleksi CPNS yang transparan. Sehingga tidak ada celah bagi oknum penipu yang memberikan iming iming mampu meloloskan peserta dari seleksi tes.

Peserta harus mengandalkan kemampuan diri selama seleksi CPNS, termasuk berserah diri kepada sang pencipta dan meminta doa dari orang tua atau keluarga.

Seluruh proses seleksi transparan dan diawasi langsung petugas dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Republik Indonesia,” ujar Ali.

Sebanyak 3.117 peserta mengikuti Seleksi Kopetensi Dasar (SKD) untuk CPNS Tahun 2021 yang diadakan di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara. Seleksi tersebut dibagi lima hari mulai Senin 4/10 hingga Jumat 8/10 pekan ini.

Menurut Wali Kota, bukan hanya modus penipuan tang harus dijaga dan diawasi para peserta dan panitia seleksi.  Seluruh rangkaian seleksi harus mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes),  sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Semuanya tidak boleh lemah dalam mengawasi pelaksanaan Prokes. Kita harus saling menjaga dan mengawasi supaya terhindar dari penyebaran Covid-19”, ujar Wali Kota.

Penulis : P. Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *