Arutmin Bersama Yayasan SMM Laksanakan Pelatihan Desain Grafis Untuk Masyarakat

Arutmin Bersama Yayasan SMM Laksanakan Pelatihan Desain Grafis Untuk Masyarakat

57 views
0
SHARE

KOTABARU,kabarone.com- Pemuda dan pemudi adalah aset bangsa yang harus di kembangkan dengan baik oleh bangsa, dengan acuan tersebut, melalui program PPM, PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin bersama Yayasan Sejahtera Mandiri & Mutaqin Senakin mengadakan kegiatan pelatihan Desain Grafis untuk masyarakat sekitar Tambang.

Pelatihan tersebut diadakan di wisma Garuda Dugan Camp, Senin 22/11/2021 dan di buka langsung oleh kepala teknik tambang (KTT) PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin Dedi Heriyanto. ST, sedangkan untuk pesertanya terdiri dari
perangkat Desa dan perwakilan pelajar tingkat SMA lingkar tambang Senakin, dilaksanakan selama empat hari dan berakhir, Kamis 25/11/2021.

Maksud dan tujuan acara ini adalah agar para pemuda dan pemudi yang berada di lingkar Tambang dapat menjadi pendesain grafis menyesuaikan perkembangan teknologi.

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin Dedi Heriyanto. ST mengatakan, dengan adanya pelaksanaan pelatihan Desain Grafis ini diharapkan bermanfaat bagi para peserta dan bisa menularkan kepada lingkungannya masing masing.

Dengan jumlah perseta berjumlah 10 orang selama 4 hari masa pelatihan, diharapkan ilmu yang diperoleh para peserta bisa lebih maksimal.
Saya berharap diakhir pelatihan ini masing-masing peserta sudah bisa membuat suatu kreasi atau hasil yang bagus, ujar Dedi.

Sementara Herpani, Bidang Program Yayasan Sejahtera Mandiri & Mutaqin Senakin mengatakan, dengan di laksanakannya pelatihan Desain Grafis ini saya berharap para peserta dapat memaksimalkan kegiatan ini, sebab waktu nya singkat cuma empat hari.

Selama ini Arutmin melalui programnya sudah melakukan berbagai macam kegiatan pemberdayaan untuk masyarakat sekitar tambang, baik sosial, peningkatan ekonomi maupun insfratruktur, pendidikan dan kesehatan.

Saya berharap semua kegiatan atau bantuan yang sudah diberikan benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin dan bisa berhasil, artinya jangan sampai di sia- siakan bantuan tersebut, harapannya.(HRB)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY