GOWES BERSAMA KOMITE SEKOLAH 2021 SEKELURAHAN CIPINANG BESAR UTARA

GOWES BERSAMA KOMITE SEKOLAH 2021 SEKELURAHAN CIPINANG BESAR UTARA

267 views
0
SHARE

Jakarta,Kabar One.com-Peringatan hari Guru Nasional tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Komite Sekolah ( FKKS ) Cipinang Besar Utara, Bekerjasama dengan Lembaga Musyawarah Kelurahan ( LMK ) Cipinang Besar Utara dan Forum Komunikasi Komite Sekolah ( FKKS ) Jatinegara. Dengan mengadakan kegiatan Gowes ( bersepeda ) Bersama. Acara ini merupakan HUT Gowes kedua yang diikuti oleh 221 peserta, Dilokasi sekolah SDN 09 CBU. Minggu, 28 November 2021, Pukul 07:35 WIB.

Pada Acara tersebut turut hadir Kasatlak Pendidikan Jatinegara  Bapak Drs, H. Nasrudin, MA,Pd beserta para Pengawas Pendidikan Jatinegara, Ketua FKKS Jatinegara ( Ir. Hj Dial Hasan ) beserta para pengurus lainnya, Lurah Cipinang Besar Utara ( Evi Erawati Efendi S.Km MM ), Ketua LMK CBU ( Drs. Budha Gautama, MM) dan anggotanya, Kepala Satpol PP beserta jajarannya, Kepala Bimaspol, Kepala Babinsa, Ketua Rw 011 ( Turaji ), Ketua Panitia Pelaksana ( Ermina Marhaeni ), Ketua Forum Komite Sekolah seCBU ( Eka Purmawadani, SE ), Kepala Sekolah dan Guru  seKelurahan Cipinang Besar Utara.

Adapun nama nama pengurus FKKS cipinang besar utara adalah:

  1. Juana Sari Dewi, Spd, Ketua Komite CBU 01
  2. Emilya Tri Handayani,SE, Ketua Komite CBU 03
  3. Eka Purmawadani,SE, Ketua Komite CBU 05
  4. C. Marquita Agustina Dwi W, SE, Ketua Komite CBU 08
  5. Ermina Marhaeny, SH.SE.MH, Ketua Komite CBU 09
  6. Hj Septiastuti Mustikadewi, SH, Ketua Komite CBU 10
  7. Sumiyati, Ketua Komite CBU 11
  8. Ari suwarni,S Kep, Ketua Komite CBS 03
  9. Nurhayati, Pengurus Komite SMPN 243

 

Inilah rute jalan yang dilalui 221 peserta :

SDN 09 – SDN 05 – MIE SURABAYA – PALAD – KEJAKSAAN – BY PASS – PASAR GEMBRONG – BASSURA – CIPINANG JAYA – SARI IDAMAN – CIPINANG  LATIHAN – Kembali ke Awal SDN 09.

Ketua FKKS Jatinegara, Ir. H.j Dial Hasan berpesan “Agar para peserta berhati – hati  dan jangan terburu- buru atau memaksakan diri. Kalau tidak kuat maka berhenti saja‘’ucapnya.

“Gowes ini adalah yang kedua kalinya dan kami dari FKKS Jatinegara sangat mensuport apa yang dilakukan oleh Komite Cipinang Besar Utara” Sambung Dial Hasan.  

Pelepasan 221 peserta gowes dilakukan oleh Drs. H. Nasrudin, MA, PD selaku Kasatlak Jatinegara, Pada sambutannya beliau mengatakan bahwa “Kegiatan-kegiatan seperti ini dalam rangka HUT PGRI kah atau hari GURU NASIONAL lainnya, harus terus dilanjutkan. Kenapa? Karena untuk mempererat hubungan antara orangtua dan juga sekolah, sehingga kewajiban kita untuk mendidik anak-anak itu, bukan hanya terbatas pada guru“ ucapnya.

Acara Peringatan ini hampir sama dengan tahun lalu, di mana Indonesia masih dalam masa  pandemi covid 19, sehingga sekolah-sekolah di lingkungan Cipinang Besar Utara memperingatinya dengan sangat sederhana dan tetap menggunakan protokol kesehatan namun dengan semangat penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para guru.

Di lingkungan Kelurahan Cipinang Besar Utara yang pada saat ini sudah termasuk zona hijau atau level satu, semua sekolah sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan tetap dalam pengawasan para Petugas Covid 19 dari Kelurahan Cipinang Besar Utara.

Kondisi pandemi yang mengharuskan sistem pembelajaran secara daring/pembelajaran jarak jauh, pembelajaran tatap muka terbatas dan blended learning  tidak mematahkan semangat para guru untuk bisa terus mengabdi pada Negara.

Dengan semangat juang yang tinggi dan kesabaran Bapak/Ibu Guru, dibantu para orang tua di rumah pembelajaran tetap berjalan meski dengan segala keterbatasan. Terasa atau tidak pandemi adalah ujian hebat yang mengajak kita untuk menarik hikmah dalam bidang pendidikan.

Sekarang para orang tua semakin sadar akan pentingnya membimbing anak di rumah. Para Guru pun semakin sadar akan pentingnya teknologi sebagai akselerator pendidikan. 

Berangkat dari kesadaran tersebut kita harus bangkit, harus saling mendukung, berkolaborasi serta bersinergi untuk memulihkan pendidikan . 

Pada momentum yang berharga ini kita ucapkan Selamat Hari Guru Nasional ke 76 Tahun 2021 bergeraklah dengan hati, bersatu kita untuk dan demi memulihkan pendidikan di Indonesia.

Di penghujung acara Ketua Panitia Ibu Ermina Marhaeny SH.SE.MH mengatakan “saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mensukseskan Acara “Gowes Bersama Komite Sekolah” dari  awal hingga akhir acara” tutupnya.( ****red).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY