Indonesia Power Fasilitasi Pasang Listrik Gratis Wilayah Karimun Jawa

Daerah286 views

SEMARANG,kabarone.com- PT Indonesia Power Semarang PGU bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah belum lama ini memberikan akses kemudahan pasang listrik gratis bagi masyarakat di wilayah Karimun Jawa.

General Manager PT Indonesia Power Semarang PGU Mulyadi Koto menegaskan bahwa PT Indonesia Power bertanggung jawab atas pembangkit listrik di pulau Karimun Jawa.
” Kami dari PT Indonesia Power, bertanggung jawab dalam pembangkit di pulau karimun Jawa ini, pada saat ini kami melakukan program CSR kami, salah satunya adalah memberi pemasangan listrik gratis, memberikan bantuan sembako serta memberikan bantuan pendidikan,” jelas Mulyadi

Dia menambahkan, kelistrikan di Karimun Jawa pasca pandemi setelah 2 tahun mulai tumbuh dan berkembang, demandnya sudah semakin tinggi. ” Tentu kami selaku PT Indonesia power yang bertanggung jawab akan semakin meningkatkan pelayanan lebih baik lagi dalam kelistrikan di pulau karimun Jawa ini.” imbuhnya.

Wima Lesmana selaku perwakilan PT PLN (Persero) ULP Jepara turut mengapresiasi atas pemberian kemudahan pemasangan listrik gratis tersebut.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Indonesia power untuk kelistrikan di Karimun Jawa. Kami bagian distribusi tenaga listriknya, dengan adanya pemasangan listrik gratis ini menambah beban dan pendapatan distribusi secara umumnya, sehingga penjualan kami semakin bertambah,” sebutnya

Selain itu juga menambah rasio elektrifikasi kabupaten Jepara pada umumnya.
Menurut Wima, PLN pada program ke depan akan terus memberikan pelayanan yang terbaik, dan menjaga keandalan listrik selama 24 jam di karimun Jawa untuk mendukung pariwisata di Karimun Jawa yang sedang berkembang.

” Mudah mudahan kedepan setelah pasokan listrik kita 24 jam, pariwisata di karimun Jawa semakin meningkat selama pandemi ini,” harap dia.

Sementara itu, Camat Karimun Jawa Muh Eko Udyono menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan terhadap masyarakat di wilayahnya.
“Saya selaku perwakilan masyarakat Karimun Jawa mengucapkan terima kasih atas bantuan dan supportnya terhadap masyarakat khususnya di bidang pendidikan, sosial dan infrastruktur berupa listrik,” ucapnya.

Dia berharap, kedepan bantuan tidak hanya terpusat di Karimun Jawa tetapi juga tersebar ke wilayah Parang, Nyamu dan Genting.” Sekali lagi terimakasih atas pelaksanaan program pada hari ini” pungkas Muh Eko.

Sebagai informasi selain pemberian bantuan pemasangan listrik gratis, PT Indonesia Power Semarang PGU juga menyalurkan bantuan lain berupa pembagian paket sembako dhuafa dan beasiswa pendidikan sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat Karimun Jawa. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *