Komitmen Pembangunan Zona Integritas WBK WBBM, Ketua PN Jakut Pajang Spanduk “Tolak...

Komitmen Pembangunan Zona Integritas WBK WBBM, Ketua PN Jakut Pajang Spanduk “Tolak Suap Korupsi Gratifikasi”

43 views
0
SHARE

Jakarta Kabarone.com,-Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara (Ka PN Jakut) Tumpal Sagala SH MH, sedang memajang sejumlah spanduk yang bertuliskan “Tolak Suap Gratifikasi Korupsi” pada titik titik tertentu disekitar ruang tunggu persidangan di areal gedung Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara, yang menjabat belum ada satu bulan itu, memajang spanduknya bertuliskan, Anda memasuki kawasan zona integritas. Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dari sejumlah pajangan spanduk spanduk tersebut, menandakan bahwa Ketua PN Jakut, Tumpal Sagala, secara tidak langsung melarang seluruh pegawai Pengadilan Negeri Jakarta Utara,  para Hakim, Panitera (stake holder) dan masyarakat yang berhubungan dengan perkara atau persidangan perkara dilarang memberikan dan atau menerima suap, gratifikasi korupsi.

Memang bukan hal yang baru atau gagasan baru yang dibuat KaPN Jakarta Utara saat ini, sebelumnya juga ketua PN yang sudah pindah telah membuat spanduk spanduk WBK dan WBBM tersebut. Artinya, KaPN yang baru tersebut terlihat dengan gaya berfotonya dalam spanduk supaya lebih mengingatkan terhadap seluruh pegawai agar menjalankan dan meneruskan amanah atau  kinerja pelayanan yang lebih baik dari yang sebelumnya.

Menyikapi pajangan spanduk spanduk larangan suap dan gratifikasi di kawasan PN Jakut, menurut Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara Djuyamto SH MH, menyampaikan, pemasangan spanduk dimaksud sebagai bagian atau wujud komitmen pimpinan beserta seluruh stake holder PN Jakarta Utara dalam upaya pembangunan zona integritas ( WBK/WBBM ).

Langkah pemasangan spanduk tersebut sebenarnya tidak hanya ditujukan kepada pihak internal PN Jakarta Utara, namun juga kepada para pihak berperkara dan pengguna layanan pengadilan lainnya.

“Kita berharap seluruh stake holder PN Jakut dan masyarakat pencari keadilan kiranya dapat sama sama melaksanakan komitmen yang disampaikan ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam pembangunan WBK dan WBBM”, ucap Djuyamto 25/11/2021.

Penulis : P. Sianturi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY