Bantu Pesantren BKNDI Sosialisasikan Program Pembangunan Sarpras Sanitasi LPK dan BLK 2021-2022

Bantu Pesantren BKNDI Sosialisasikan Program Pembangunan Sarpras Sanitasi LPK dan BLK 2021-2022

182 views
0
SHARE

Jakarta,Kabar one.com-Lembaga Pendidikan Keagamaan Seluruh Indonesia, Dewan Pimpinan Nasional Badan Komunikasi Nasional Desa se-Indonesia (DPN – BKNDI) menggelar Seminar Nasional Rabu,(24/11/ 2021), bertempat di Golden Boutique Hotel Jakarta, Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Acara tersebut di hadiri perwakilan Kemenhan dan Bakamla serta intelkam Mabes Polri sebelum di buka acara para tamu di suguhkan oleh penyambutan seni tari dari Provinsi Riau.

Dalam sambutannya Menteri Pertahanan di mewakili oleh Mayjen TNI Kartiko wardana di sela membuka acara Seminar Nasional mengatakan,” saya mewakili Kemenham kita acara Seminar Nasional semoga sukses selalu,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Umum BKNDI Isra A Sanakhy mengatakan
peserta yang hadir dalam seminar nasional yakni perwakilan BKNDI, Pondok Pesantren dari berbagai wilayah di Indonesia. Dengan mengusung tema “Sosialisasi Pemanfaatan Program Pembangunan Sarpras Sanitasi Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) dan Balai Latihan Kerja (BLK) .

“Beberapa Provinsi yang sudah hadir diantaranya, yaitu: NTB, Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, Papua, Maluku, Jawa Tengah, Sumatra Utara dan Riau,kita ucapkan Terimakasih dari perwakilan papua bisa hadir ,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi lewat seminar nasional ini, BKNDI bisa memberikan pemahaman pada peserta dan BKNDI bisa menjembatani apa-apa kebutuhan dari desa-desa dan yayasan keagamaan yang rata-rata ada di desa bisa tersentuh bantuan Pemerintah karena selama ini program pembangunan bantuan ponpes desa hanya dinikmati oleh sekelompok orang saja.

Terkait bantuan menurutnya lebih baik, lebih indah, lebih elok kalau memang yang akan menerima bantuan Pemerintah itu adalah betul-betul telah terverifikasi dalam hal tepat sasaran.

Kedepan semoga rencana BKNDI bisa sinergi dengan kemendagri dan kemendes terkait program sosialisasi IT agar kebutuhan akses informasi dan teknologi bisa di nikmati oleh desa.

Menurutnya, program tersebut yang mungkin bisa saat ini sebagai garda terdepan yang kami bawa organisasi BKNDI sebagai pengawal program-program dari pemerintah ,” kata Ketum BKNDI ,[ AS].

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY