RT 08 Air Kepala 7 Pangkalpinang, Rayakan Setahun Berdirinya Posko Keamanan Dengan...

RT 08 Air Kepala 7 Pangkalpinang, Rayakan Setahun Berdirinya Posko Keamanan Dengan Meriah

99 views
0
SHARE

Pangkalpinang, Kabar One.com – Bertempat di Posko Tegap Mandiri, RT 08 RW 03, kelurahan Air Kepala 7, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, pada Sabtu malam Minggu (6/11/2021) diadakan perayaan setahun berdirinya Posko bagi keamanan wilayah RT 08 dan sekitar.

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan warga, yang dimotori oleh Ketua Posko yaitu Fikri. Selain itu, turut juga hadir Ketua RT 08 Abdul Rahman bersama Sekretaris Yayan Sumarna alias Abah. Tak lupa pihak Polsek Gerunggang, yang diwakili oleh Babin Kamtibmas Robi Permana atas Sepengetahuan Kapolsek Gerunggang, Iptu Amri.

Ketua RT 08 Abdul Rahman menyampaikan rasa sukur atas berdirinya Posko keamanan yang tak terasa sudah menginjak masa setahun.

“Kita disini dalam rangka merayakan satu tahun posko ini. Saya berharap seterusnya tetap berdiri. Dengan keberadaan posko ini, setiap persoalan ditempat kita dapat dikompromikan. Karena semua persoalan bisa diselesaikan dengan cara musyawarah. “Katanya.

Selanjutnya dikatakan Abdul Rahman, agar warga RT 08 dapat berpartisipasi dengan penuh kesadaran untuk bisa memenuhi jadwal giliran ronda yang ditetapkan pengurus posko.

“Saya berharap kesadaran untuk dapat memenuhi jadwal, kecuali jika berhalangan, karena ini merupakan kegiatan dengan rasa kebersamaan. Tentunya dengan rasa kebersamaan ini, berat dapat sama kita pikul, serta ringan dapat sama kita jinjing. “Ujarnya.

Sebelum berdirinya posko keamanan ini, wilayah RT 08 sangat rawan. Banyak ditemui remaja tanggung mabuk-mabukan dijalan. Namun setelah berdirinya posko dan rutin dilakukan ronda keliling, hal berbau kenakalan remaja dan kriminalitas yang cukup meresahkan, sudah tidak ditemukan lagi.

Jadi terasa wajar, pada saat dirayakan setahun telah berdiri posko dan rutinitasnya, puluhan warga yang hadir tampak bergembira. Selain acara makan – makan, juga diisi dengan karaoke-an serta bermain kartu dan gaple. (Har)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY