Bupati Barru Sulsel Kunjungi Pelabuhan Fery Stagen, Bupati Kotabaru; Bangga Sekali

Daerah265 views

KOTABARU,kabarone.com- Pelabuhan fery penyeberangan Stagen-Tarjun yang berada di Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru di kunjungi oleh Bupati Barru Sulawesi Selatan, Jum’at 17/12/2021.

Dalam kunjungannya ke pelabuhan fery penyeberangan Stagen-Tarjun, Bupati Kabupaten Barru Sulawesi Selatan Ir. H. Suardi Saleh, M. Si di dampingi langsung oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Al Idrus, SH dan wakil Bupati Kotabaru H. Andi Rudi Latif.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si memgatakan, dalam kesempatan kunjungan kerja ke Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan ini, kali pertama saya lakukan.

Dan ini merupakan kunjungan silaturrahim saya kepada Bupati Kotabaru dan wakil Bupati Kotabaru karena beliau sudah dua kali datang ke Kabupaten Barru Sulawesi Selatan, tetapi tidak juga sebagai ajang silaturrahim namun kami akan melakukan kerja sama Pemerintah Kabupaten Barru dengan Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Kata Bupati, banyak hal yang akan kami bahas, tetapi paling tidak atau mungkin yang sudah mulai terkerucut ini bagaimana menyambung antara Kabupaten Barru dengan Kabupaten Kotabaru ini, apalagi Kabupaten Barru sama posisinya dengan Kabupaten Kotabaru ini, kita punya pelabuhan di Kabupaten Barru demikian juga di Kabupaten Kotabaru.

Kemudian lalu lintas barang dan manusia itu dari Barru Sulawesi Selatan ke Kabupaten Kotabaru ini, alhamdulillah banyak warga kami dari Kabupaten Barru yang tinggal di Kabupaten Kotabaru. Sehingga kita berharap bahwa kepada Pemerintah Kotabaru baik secara kedinasan maupun pribadi akan ada semacam pola seperti Fery yang menghubungkan antara Kabupaten Barru dengan Kabupaten Kotabaru ini.

Yang menjadi inovasi saya berkunjung ke Kabupaten Kotabaru pada intinya untuk menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kotabaru, jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Al Idrus, SH mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Barru Sulawesi Selatan beserta rombongan telah mau berkunjung ke Kabupaten Kotabaru, apalagi kunjungan beliau ini merupakan kunjungan yang pertama kali beliau lakukan.

Ada beberapa hal pokok yang beliau tinjau seperi pelabuhan fery, yang mana kedepannya Pemerintah Daerah Kotabaru akan menjalin kerja sama mengenai penyebarangan yang rutenya dari Kotabaru- Kabupaten Barru Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan sampai ke Bontang, sebaliknya lagi dari Bontang, Sulawesi Barat, Kabupaten Barru dan kembali Kekotabaru.

Jadi ada 4 pelabuhan itu yang akan di kunjungi kapal tersebut, tujuannya untuk menghidupkan perekonomian masyarakat di masing- masing Kabupaten yang di kunjungi, apalagi Kabupaten tersebut mempunyai potensi masing- masing.

Mengenai pemerintah Kabupaten Barru akan membangun pelabuhan (Jetty) seperti di pelabuhan Feri Stagen ini, ya sangat bangga sekali, berarti pelabuhan Fery Stagen ini merupakan contoh buat mereka, tutup Sayed Jafar.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *