Ratusan Santri Tahfidz Saijaan Diwisuda, Akhmad Rivai; Wisuda Bukan Berarti Sudah Selesai

Daerah277 views

KOTABARU,kabarone.com- Rumah Tahfidz Saijaan menggelar wisuda ke 8 dan Khotmil Qur’an ke 2 di Gedung Paris Barantai Kotabaru, Minggu 19/12/2021.

Wisuda diikuti sebanyak 415 santri dengan kategori 1 surah, 3 surah, 5 surah, setengah juz, 1 juz, 2 juz, 3 juz, 5 juz, 10 juz, dan 15 juz.

Sedangkan untuk Khotmil Qur’an sendiri diikuti sebanyak 65 Hafiz Hafizah dengan metode Tilawatil.

Tampak hadir Kepala Kemenag Kotabaru, Asisten Pemerintah dan Pembangunan Setda Kotabaru, Ketua MUI, Pengasuh Rumah Tahfidz Saijaan, serta tamu undangan.

Dalam sambutan Bupati Kotabaru yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru H Akhmad Rivai mengatakan, kegiatan Khotmil Quran dan wisuda santri Rumah Tahfidz Saijaan memiliki peran penting dalam upaya menumbuhkan rasa kecintaan sekaligus meningkatkan minat baca Al-Qur’an di kalangan masyarakat serta akan semakin menambah para penghafal Al-Qur’an dan ahli-ahli Al-Qur’an yang akan mensyi’arkan agama islam di Kabupaten Kotabaru.

Menurutnya, melalui kegiatan ini dapat memicu semangat para santri untuk terus berinteraksi dengan Al-Quran, khususnya dalam menghafalkan, memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Atas Nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat kepada para santri rumah Tahfidz Saijaan yang hari ini akan diwisuda, wisuda bukan berarti sudah selesai membaca Al-Quran, melainkan merupakan langkah awal untuk memperdalam isi kandungannya, ujarnya.

Rivai pun berpesan agar para santri jangan pernah selesai menuntut ilmu dan terus meningkatkan kemampuan hafalan hingga 30 juz, sehingga dapat meraih gelar sebagai hafidz dan hafidzah yang Insya Allah dapat memberikan keberkahan fiddunya wal akhirah.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Akhmad Husaini, mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari pihak Pemerintah Daerah serta juga kepada para ustad ustadzah yang telah membimbing para santri.

Terima kasih juga kami ucapkan untuk para donatur yang sudah membantu rumah Tahfidz Saijaan, terangnya.

Pengukuhan ini sendiri dipimpin langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru H Akhmad Rivai. Dan dilanjutkan dengan penyerahan medali secara simbolis.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *