Rombongan Bupati Barru Sulsel Terkesima Dengan Wisata Yang Ada Di Kotabaru

Daerah457 views

KOTABARU,kabarone.com- Selama 4 hari Rombongan Pemerintah Kabupaten Barru Sulawesi Selatan dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kotabaru merasa kagum dan terkesima melihat pariwisata yang dimiliki Kotabaru.

Setelah diajak ke pantai Gedambaan dan bukit Mamake, rombongan dari Pemkab Barru yang terdiri dari Bupati dan Kepala SKPD merasa kagum juga terkesima dengan keindahan wisata Kotabaru.

Dan tak kalah menariknya mereka juga mendatangi wisata Goa Lowo yang berada di Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru, walaupun harus ditempuh dengan menyeberangi laut dengan Fery penyeberangan.

Bupati Barru Sulawesi Selatan Suardi Saleh melalui Kepala BPKAD Barru, Abu Bakar mengatakan, kami terkesima dengan wisata di Kotabaru karena keindahan pengelolaannya maupun anggaran yang digelontorkan oleh Pemerintah Daerah untuk kemajuan kepariwisataan dan apa yang ada disini nantinya akan kami aplikasikan di Kabupaten Barru Sulsel.

Selain itu, kami juga membahas masalah kerjasama tranportasi laut (tol laut) antara Kabupaten Barru dengan Kotabaru sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kedua Kabupaten.

Disisi lain, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyampaikan, kita sudah lakukan pembahasan dan merencanakan tol laut antara Kotabaru dengan Barru yang mana nantinya hasil bumi baik di Kotabaru maupun di Barru bisa saling bertukar sebab menggunakan tranportasi laut ini selain cepat juga murah dan pastinya akan tercipta kemajuan baik perdagangan maupun pariwisata masing masing Kabupaten, ujar Bupati mengakhiri.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *